Malam Ini Pemudik Bermotor Membeludak di Jalur Kalimalang

Rabu, 19 April 2023 - 19:57 WIB
loading...
Malam Ini Pemudik Bermotor Membeludak di Jalur Kalimalang
Pemudik bermotor membeludak di Jalan Arteri Kalimalang, Bekasi, Rabu (19/4/2023) malam. Foto: MPI/Iqbal Dwi Purnama
A A A
BEKASI - Pemudik bermotor membeludak di Jalan Arteri Kalimalang , Bekasi, Rabu (19/4/2023) malam. Arus lalu lintas di jalur mudik itu mengalami kepadatan.

Pengendara motor dan beberapa mobil pribadi dari Jakarta menuju Cikarang memadati jalur Kalimalang.
Baca juga: Mudik Lebaran 2023, 2.000 Kendaraan Roda Dua Melintasi Arteri Sumber Arta Kalimalang

"Diperkirakan terus meningkat malam ini karena sudah cuti bersama. Saat ini belum ada rekayasa lalu lintas. Kalau pun ada lonjakan kita akan terapkan one way menuju Cikarang," ujar Kepala Pos Pengamanan Mudik Lebaran Polres Metro Bekasi Kota M Siregar di Pospam Kalimalang, Rabu (19/4/2023).

Kepadatan lalin juga disebabkan karena pengendara menurunkan laju tempuhnya menjelang buka puasa. Berapa pengendara ada yang sejenak membatalkan puasanya kemudian melaksanakan salat Magrib kemudian melanjutkan perjalanan.

Jalur Arteri Kalimalang menjadi pintu gerbang atau jalur utama pemudik menuju Bekasi, Karawang, Cikampek, Purwakarta, Subang, Indramayu, hingga Cirebon.

Pertemuan arus lalu lintas akan terjadi di Cikarang atau Cikampek, pemudik akan terbagi dua untuk melanjutkan perjalanan ke arah selatan Pulau Jawa atau terus menyusuri Pantura (Pantai Utara).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)