Polres Tangerang Kota Masifkan Edukasi Mudik Aman dan Nyaman ke Masyarakat

Rabu, 19 April 2023 - 12:23 WIB
loading...
Polres Tangerang Kota Masifkan Edukasi Mudik Aman dan Nyaman ke Masyarakat
Satuan Binmas Polres Tangerang Kota memberikan edukasi seputar tips mudik aman dan nyaman. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Satuan Binmas Polres Tangerang Kota melakukan sosialisasi lokasi penitipan kendaraan bermotor kepada masyarakat yang akan mudik . Penitipan kendaraan bermotor ini dilakukan secara gratis demi keamananan dan kenyamanan warga yang mudik.

Plh Kasat Binmas Polres Tangerang Kota, Kompol Reza Pahlevi mengatakan, 12 polsek di wilayah hukum Polres Tangerang Kota siap menampung titipan kendaraan milik warga. "Penitipannya gratis, warga tinggal mendatangi saja polsek terdekat," kata Reza, Rabu (19/4/2023)

Selain melakukan sosialisasi, lanjut Reza, pihaknya juga memberikan edukasi seputar tips mudik aman dan nyaman. Edukasi diberikan melalui brosur dan selebaran yang dibagikan kepada seluruh warga.

Menurut dia, sosialisasi, edukasi, serta literasi seputar mudik Lebaran 2023 ini, telah dilakukan Satuan Binmas jauh hari sebelum masa mudik Lebaran. Hal ini atas perintah langsung Kapolres Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

“Silakan hubungi nomor HP yang ada di brosur atau bisa melalui Babinkamtibmas maupun petugas Polisi RW yang bertugas di lokasinya masing-masing," ujarnya.


Disisi lain, merespons maklumat Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto dan arahan Kapolres Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Reza Pahlevi memastikan tidak satupun anggota Binmas Polres Metro Tangerang Kota yang cuti untuk mudik atau berlibur pada Hari Raya Idulfitri 2023.

"Seluruh anggota Binmas dan semua personel Bhabinkamtibmas dipastikan standby 24 jam di wilayahnya masing-masing, untuk melayani dan menjaga keamanan serta kondusifitas pemukiman masyarakat," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)