Arus Mudik di Jalur Bogor-Sukabumi Diprediksi Meningkat H-2 Lebaran

Selasa, 18 April 2023 - 12:21 WIB
loading...
Arus Mudik di Jalur Bogor-Sukabumi Diprediksi Meningkat H-2 Lebaran
Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahyono menyebutkan arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Cigombong, Kabupaten Bogor masih ramai lancar. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor masih ramai lancar. Belum ada peningkatan arus pemudik di perbatasan wilayah tersebut.

”Jalur arteri dari arah Bogor maupun Sukabumi dan sebaliknya masih landai. Pemudik sampai saat ini rasanya masih belum begitu ramai,” kata Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahyono, Selasa (18/4/2023).

Begitu juga dengan arus kendaraan di Tol Bocimi masih normal. Belum terlihat adanya peningkatan dari arah Jakarta yang keluar di Exit Cigombong. ”Lalu lintas dari arah Exit Tol Cigombong arus juga masih landai,” jelasnya.



Diprediksi, peningkatan volume kendaraan pemudik dari arah Bogor atau Jakarta yang menuju Sukabumi terjadi mendekati Lebaran. Khususnya para pemotor yang melalui jalur arteri Bogor-Sukabumi.

”Prediksi puncak arus mudik Jakarta atau Bogor arah Sukabumi adalah H-2 dan H-1 Lebaran. Kususnya yang akan melalui jalur arteri,” ungkap Hida.



Para pemudik yang menggunakan roda empat diimbau menuju Sukabumi untuk menggunakan Tol Bocimi. Hal itu juga bertepatan dibukanya fungsional tol tersebut hingga wilayah Cibadak, Sukabumi.

”Jalur fungsional Exit Tol Bocimi sudah dibuka sampai dengan Cibadak. Hal ini juga mengurangi kepadatan atau arus kendaraan yang masuk ke arah Cigombong melalui Exit Tol,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)