Ratusan Pemuda dan Mahasiswa Ikut Mudik Gratis ke Jabar dan Sumatera

Selasa, 18 April 2023 - 08:37 WIB
loading...
Ratusan Pemuda dan Mahasiswa Ikut Mudik Gratis ke Jabar dan Sumatera
PMN menggelar mudik gratis bagi 400 mahasiswa dan pemuda di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (17/4/2023). Mudik gratis ini untuk jurusan Jabar dan Sumatera. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) menggelar mudik gratis bagi 400 mahasiswa dan pemuda, Senin (17/4/2023). Semangat dan wajah semringah ratusan mahasiswa di Jabodetabek terpancar saat mengikuti program mudik ceria gratis ini.

Mereka diberangkatkan PMN dari Ciputat Timur, Tangerang Selatan. PMN menyediakan delapan bus yang siap mengantar para pemudik ini ke jurusan Bandung, Tasikmalaya, Garut, Sukabumi, Serang, Pandeglang, Lampung, dan Palembang.

Kornas PMN Yusuf Hidayatullah mengatakan, pihaknya mengadakan kegiatan ini karena banyak di antara mereka yang beberapa tahun terakhir tidak bisa mudik lantaran pembatasan PPKM Covid-19. "Nah sekarang sudah mulai longgar. Kemudian, kami melihat mahasiswa di Jakarta dan sekitarnya berasal dari Jawa Barat dan Sumatera. Mereka pulang satu atau dua tahun sekali," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aden ini mengatakan, sekitar 400 peserta mudik ini berasal dari beberapa universitas di Jakarta dan Banten. Dia merasa bahagia melihat antusiasme para pemuda dan mahasiswa yang mengikuti program ini. "Alhamdulillah senang karena bisa dibantu untuk menuju kampung halamannya," ujarnya.

Dia berharap para pemudik selamat sampai tujuan sehingga bisa berkumpul dengan keluarga saat Lebaran nanti. "Mudah-mudahan mudik ini menjadi berkah dan salah satu jembatan untuk membantu mereka," ujarnya.

Ulandari, peserta mudik gratis menilai, program mudik gratis ini sangat membantu. "Acara mudik gratis ini sangat bagus karena bisa meringankan kami sebagai mahasiswa yang merantau ke kota lain untuk belajar," jelasnya.

Mahasiswi Stikes Widya Dharma Husada berharap di tahun berikutnya PMN bisa mengadakan program seperti ini. "Karena ini sungguh membantu kami. Beberapa tahun lalu, kami tidak bisa mudik. Dengan adanya program itu, orang yang tidak bisa mudik sebelumnya bisa bertemu dengan keluarganya untuk merayakan Idulfitri di kampung halaman,” imbuhnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)