Mudik Lebaran Tujuan Sumatera, Cuaca Penyeberangan Merak-Bakauheni Aman

Senin, 17 April 2023 - 03:05 WIB
loading...
Mudik Lebaran Tujuan Sumatera, Cuaca Penyeberangan Merak-Bakauheni Aman
Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Andree Ghama Putra menyapa pemudik di Dermaga 6 Pelabuhan Eksekutif Merak, Banten, Minggu (16/4/2023) malam. Foto: SINDOnews/Thomas Pulungan
A A A
JAKARTA - Memasuki H-6 Lebaran 2023, arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, menuju Bakauheni, Lampung, masih relatif lancar. Kondisi cuaca saat ini masih aman untuk pemberangkatan kapal menuju Bekauheni.

Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Andree Ghama Putra mengatakan sejauh ini tidak ada kendala dalam arus mudik dari Pelabuhan Merak menuju Sumatera. Walaupun beberapa hari lalu sempat terdapat angin kencang, namun saat ini kondisinya aman.

"Cuaca saat ini aman. Sejauh ini belum ada insiden berarti selama arus mudik Lebaran 2023 untuk penyeberangan Merak-Bekauheni," ujar Kombes Pol Andree ditemui di Dermaga 6 Pelabuhan Eksekutif Merak, Banten, Minggu (16/4/2023) malam.



Pada kesempatan itu, Andre sempat menyapa pemudik yang sedang menunggu antrean untuk masuk kapal. Ia berpesan kepada pemudik untuk tetap berhati-hati selama dalam perjalanan. “Jaga kesehatan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Kalau mengantuk dan lelah, istirahat saja, jangan dipaksakan nyetir,” katanya.

Mudik Lebaran Tujuan Sumatera, Cuaca Penyeberangan Merak-Bakauheni Aman


Pantauan SINDOnews, arus mudik dari Pelabuhan Merak hari ini masih relatif lancar. Kendaraan pemudik masih tertib dan lancar. Tidak ada antrean maupun penumpukan kendaraan.

Bahkan sepanjang perjalanan di ruas Tol Tangerang-Merak tidak terdapat kemacetan yang berarti. Perjalanan masih ditempuh dengan waktu normal, yakni sekitar 2,5 hingga 3 jam dari Jakarta. Tingkat kesadaran tiba yangmenjadi korban berinisial 6 yang
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)