Akan Dikunjungi Ahok, Gereja Ini Dijaga Ketat

Kamis, 24 Desember 2015 - 02:18 WIB
Akan Dikunjungi Ahok, Gereja Ini Dijaga Ketat
Akan Dikunjungi Ahok, Gereja Ini Dijaga Ketat
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat menerjunkan 1.500 personel untuk menjaga keamanan menyambut Natal dan Tahun Baru. Personel itu akan menjaga 142 geraja yang ada di Jakarta Pusat.

Dari 142 gereja yang ada di Jakarta Pusat, sebanyak 26 gereja berada di kawasan Gambir, 16 gereja di Menteng, 12 gereja di Senen, 14 gereja di Tanah Abang, 14 gereja di Johar Baru, 36 gereja di Sawah Besar, 16 gereja di Kemayoran, dan delapan gereja di Cempaka Putih.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Ronald Purba mengatakan, pengamanan difokuskan di kawasan Sawah Besar. Sebab di Sawah Besar terdapat obyek Vital seperti Katedral dan Istiqlal.

"Kami (polisi) standby bersama pihak terkait, baik TNI maupun dari Satpol PP," kata Ronald di Jakarta, Rabu 23 Desember 2015.

Lebih lanjut Ronad mengatakan, mulai hari ini Gereja Katedral akan padat. Sebab pada ini akan ada kegiatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Istiqlal. Untuk menjaga keamanan, dia juga menggandeng sejumlah ormas Islam. "Kami juga merangkul ormas untuk pengamanan lingkungan," katanya.

Sementara itu, Kasatppol PP Jakarta Pusat Yadi Rusmayadi mengatakan, Satpol PP menurunkan 600 personel untuk menjaga 142 gereja yang ada di wilayah hukumnya. "Kami lakukan penjagaan, baik di dalam maupun di luar gereja. Berkoordinasi dengan pihak kepolisian," ujarnya.

Yadi mengatakan, dari 142 Gereja ada dua Gereja yang akan mendapatkan personel tambahan yakni Gereja Katedral dan Gereja Imanuel. Penambahan personel dilakukan karena dua gereja itu akan dikunjungi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakilnya Djarot Saiful Hidayat.

"Pada dasarnya sistem penjagaan sama. Namun, dua lokasi tersebut ditambah untuk memastikan kelancaran akses kendaraan," katanya.

PILIHAN:

Ini Cara Ahok Kurangi Kendaraan Pribadi Masuk Jakarta
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4794 seconds (0.1#10.140)