Gerkindo Peduli Ramadan, Ratusan Paket Takjil Dibagikan di Tangsel

Rabu, 12 April 2023 - 19:00 WIB
loading...
Gerkindo Peduli Ramadan, Ratusan Paket Takjil Dibagikan di Tangsel
Gerkindo menggelar aksi peduli Ramadan di Jalan Raya Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (12/04/23). Foto:MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) menggelar aksi peduli Ramadan di Jalan Raya Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (12/04/23). Ratusan paket takjil yang disiapkan ludes dalam sekejap.

Organisasi sayap Partai Perindo itu mulai membagikan takjil pukul 17.00 WIB. Ketua DPD Gerkindo Tangsel Novianty Elizabeth beserta sejumlah pengurus lainnya sibuk menghampiri pengendara yang menepi satu per satu.
Baca juga: Gerkindo Bagikan Sembako di Desa Cibatu Bekasi

Pemotor yang melintas spontan menepi. Mereka lalu mengantre untuk menerima paket takjil berupa nasi kemasan dan kolak. Dalam beberapa menit, paket takjil yang tersedia di meja panjang langsung ludes.

"Hari ini kita membagikan takjil pada pengendara yang melintas di Jalan Raya Pondok Cabe. Sekitar 300 paket yang kita bagikan," ujar Novianty.

Tak hanya pengendara di jalan, pengurus Gerkindo Tangsel juga berkeliling membagikan takjil ke rumah warga sekitar. Mereka menghampiri rumah warga lalu menyerahkan nasi kemasan dan kolak untuk berbuka puasa.

"Kita juga masuk gang-gang di sekitar sini. Kita bagikan juga takjil dan menu kolak untuk berbuka puasa," ucapnya.

Selain bernilai sosial di saat Ramadan, aksi berbagi takjil sekaligus menunjukkan komitmen Partai Perindo yang peduli dengan masyarakat luas.

Salah satu pengendara, Zulpan (35) mengapresiasi aksi berbagi takjil Gerkindo. Banyak pengendara yang masih terjebak di jalanan ketika waktu berbuka puasa tiba.

"Karena kita kan kadang kejebak macet, jadi belum sampai rumah saat adzan Magrib. Alhamdulillah dengan takjil ini bisa bantu kita untuk batalin puasa dulu," kata pria yang tinggal di Pamulang itu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)