Bima Arya: Dialog Kunci Selesaikan Masalah Gereja Yasmin Bogor Barat

Minggu, 09 April 2023 - 15:32 WIB
loading...
Bima Arya: Dialog Kunci Selesaikan Masalah Gereja Yasmin Bogor Barat
Peresmian GKI Yasmin, Bogor Barat yang dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Menkopolhukam Mahfud MD, dan Mendagri Tito Karnavian di Kota Bogor, Minggu (9/4/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebut dialog sebagai kunci menyelesaikan permasalahan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin Bogor Barat, Kota Bogor. Dalam dialog yang berjalan panjang itu berujung kepercayaan dan kesepakatan.

"Dialog atas dasar kesetaraan dan keterbukaan. Kesetaraan dan keterbukaan, Insyaallah akan membawa kepercayaan kemudian kepercayaan berujung pada kesepakatan," ujar Bima usai peresmian GKI Bogor Barat bersama Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian, Minggu (9/4/2023).
Baca juga: Mahfud MD dan Tito Karnavian Resmikan Gereja GKI Bogor Barat

Dia mengucapkan terima kasih atas dorongan Mahfud MD dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Termasuk kepada Tito Karnavian yang memberikan strategi secara detail untuk menyelesaikan dengan baik.

"Dan juga bimbingan Komnas HAM yang tidak pernah bosan mengingatkan bahwa ada utang yang belum selesai," tambahnya.

Gedung GKI Bogor Barat ini dirasa spesial karena bukan hanya menjadi tempat ibadah tetapi monumen pengingat arti kebersamaan. Diharapkan, perjalanan panjang selama 15 tahun menyelesaikan konflik ini menjadi kekuatan bangsa menjaga kebersamaan dalam keberagaman.

"Hari ini juga istimewa karena bertepatan dengan perayaan Paskah. Semangat Paskah adalah semangat kemenangan, kebangkitan, dan harapan Hari ini tidak ada yang kalah, hari ini kita semua menang," ujar Bima.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)