JIS Diusulkan Jadi Tempat Salat Idulfitri, Jakpro Koordinasi dengan Pemprov DKI

Selasa, 04 April 2023 - 22:56 WIB
loading...
JIS Diusulkan Jadi Tempat Salat Idulfitri, Jakpro Koordinasi dengan Pemprov DKI
Jakpro akan berkoordinasi dengan Pemprov DKKI soal usulan digelarnya salat Idufitri di JIS. Foto/Instagram@aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Tahun ini Jakarta International Stadium (JIS) diusulkan kembali menjadi tempat takbiran dan salat Idulfitri . Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengatakan akan berkoordinasi terlebih dulu dengan Pemprov DKI. Sebab tahun lalu salat Idulfitri di JIS merupakan inisiatif Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan gitu, itu akan kami koordinasikan dengan Pemprov pak, karena tahun lalu yang mengadakan bukan Jakpro, tetapi dalam hal ini Pemprov, kolaborasi dengan Jakpro, kita tidak sendiri, jadi akan kami koordinasikan dengan Pemprov," ucap Iwan saat rapat kerja dengan Komisi B DPRD DKI, Selasa (4/4/2023).



Iwan menambahkan kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak perlu kolaborasi lintas dinas di lingkup Pemprov DKI Jakarta. "Karena ini melibatkan publik banyak, jadi perlu memang kolaborasi melibatkan pihak pihak terutama Dishub dan dinas lainnya," tuturnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Achmad Yani mendorong agar kegiatan malam takbiran dan salat Idulfitri 1444 Hijriah/2023 kembali digelar di JIS.

"Pada waktu lalu di JIS itu ada acara malam takbiran pak, saya waktu itu hadir, kemudian paginya ada acara salat Idulfitri. Itu saya cukup semarak ya, cukup bagus. Nah pada tahun ini, dilaksanakan atau tidak pak?" ucap Achmad Yani.

"Walaupun sebetulnya bagus dilaksanakan hal hal yang positif itu, bisa dipertahankan," ujar dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)