Viral Istri dan Anak Pejabat Dishub DKI Pamer Harta, Inspektorat: Kita Akan Cek Keasliannya

Jum'at, 31 Maret 2023 - 20:54 WIB
loading...
Viral Istri dan Anak Pejabat Dishub DKI Pamer Harta, Inspektorat: Kita Akan Cek Keasliannya
Inspektorat Pemprov DKI Jakarta belum dapat memberikan tindakan terkait aksi pamer harta yang dilakukan istri dan anak seorang pejabat dinas perhubungan. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Inspektorat Pemprov DKI Jakarta belum dapat memberikan tindakan terkait aksi flexing atau pamer harta yang dilakukan istri dan anak seorang pejabat dinas perhubungan (dishub). Inspektorat akan mengecek terlebih dulu keaslian tas mewah yang dipamerkan itu.

"Kita juga enggak tahu keaslian dari barang-barang itu, dan itu akan kami cek," ujar Inspektur Pembantu II, Inspektorat Pemprov DKI Jakarta Deden Bahtiar, Jumat (31/3/2023).

Aksi flexing ini menyeret istri Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Dishub DKI Jakarta Massdes Arouffy. Warganet ramai menyoroti aksi flexing yang dilakukan istri dan anak Massdes tersebut.


Menurut Deden, perlu melakukan penelitian seobjektif mungkin untuk memastikan barang yang digunakan oleh istri dan anak dari Massdes Arouffy, itu asli.

"Kita harus yakinkan benar apakah yang tersebar di media itu betul adanya. Kemudian, apakah betul barangnya itu seperti itu, seharga segitu, atau tidak. Itu kan harus dibuktikan dulu supaya semuanya terang benderang," kata Deden.

Deden membeberkan bahwa istri Massdes hanya seorang ibu rumah tangga (IRT) biasa. Inspektorat sudah menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap istri dan anaknya Massdes untuk dimintai klarifikasi.



Deden meminta seluruh pihak bersabar dulu terkait hasil pemeriksaan yang tengah dilakukan oleh tim Inspektorat. Pihaknya perlu waktu karena saat ini baru tahap klarifikasi pendahuluan.

"Bila perlu kita hadirkan juga barang-barangnya, kan gitu. Itu butuh waktu. Sementara ini masih klarifikasi pendahuluan, jadi kami belum bisa menyampaikan apa pun. Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan dengan segera," tuturnya.

Diketahui, Massdes Arouffy menuai sorotan warganet imbas aksi flexing atau pamer tas mewah yang dilakukan sang istri dan anaknya di media sosial (medsos).

Terlihat sejumlah unggahan tangkapan layar saat istri dari Massdes menggunakan tas mewah yang ditaksir berharga miliaran rupiah.

"Yang pada bilang tas pada gambar pertama diatas adalah KW jangan terkejut dengan harga tas Hermes Birkin Crocodile yg mencapai 105 ribu dollar alias 1,5 miliar Rupiah lebih ini. Satu tas ini bisa beli berapa rumahmu?" cuit Twitter @PartaiSocmed.

Sementara sang putri, kerap flexing koleksi tas mewah sejumlah brand ternama, seperti Gucci, Louis Vuitton (LV), Dior, hingga Balenciaga. Tak hanya itu, kado sepatu mewah serta perlengkapan fotografi pun dipamerkan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)