Rekomendasi Taman Kota yang Wajib Dikunjungi di Bekasi, Nomor 5 Ada Hewan Rusa

Jum'at, 31 Maret 2023 - 14:00 WIB
loading...
Rekomendasi Taman Kota yang Wajib Dikunjungi di Bekasi, Nomor 5 Ada Hewan Rusa
Kota Bekasi memiliki sejumlah taman yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke kota ini. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Bekasi terkenal sebagai salah satu wilayah yang memiliki suhu udara sangat tinggi dan gersang. Namun, rupanya ada berbagai taman di Kota dan Kabupaten Bekasi yang bisa dikunjungi untuk menikmati suasana hijau.

Taman-taman di Kota/Kabupaten Bekasi ini biasanya ramai dikunjungi masyarakat setiap weekend atau hari libur nasional. Tak hanya taman yang hijau, pengunjung pun dapat menikmati wisata kuliner lokal.


Berikut adalah lima rekomendasi taman di Bekasi yang wajib dikunjungi:

1. Taman Jatiasih

Taman di Bekasi yang bisa dijadikan rekomendasi adalah Taman Jatiasih. Taman ini berada di Jalan Raya Jatiasih, Bekasi dan sangat dekat dengan Bundaran Komsen.

Melansir laman Direktori Pariwisata, Taman Jatiasih sangat cocok sebagai tempat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Lokasinya yang sangat strategis membuat taman ini diminati oleh banyak masyarakat.

Rekomendasi Taman Kota yang Wajib Dikunjungi di Bekasi, Nomor 5 Ada Hewan Rusa

Foto/MPI

Selain itu, Taman Jatiasih juga memiliki pepohonan hijau dan bunga warna-warni sehingga suasana yang tercipta sangat nyaman dan ringan meskipun berada di pinggir jalan.

2. Taman Kota Bekasi

Keberadaan Taman Kota Bekasi di Jalan Veteran, Marga Jaya, Bekasi Selatan sangat digemari oleh masyarakat sekitar. Bahkan, berbagai sumber menyebut bahwa taman ini merupakan destinasi wisata warga Bekasi.

Ruang terbuka hijau ini ditata sedemikian rupa, sehingga pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di Taman Kota. Ketika memasuki bulan Ramadan, taman ini dijadikan sebagai lokasi ngabuburit.

Fasilitas yang tersedia di Taman Kota Bekasi cukup lengkap, mulai dari tempat duduk hingga area bermain anak. Pada tahun 2023, Pemerintah Kota Bekasi berencana untuk membangun 100 taman baru yang tersebar di seluruh wilayah Bekasi. Hal itu dimaksudkan untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Bekasi.

3. Taman Lalu Lintas

Kabupaten Bekasi memiliki Taman Lalu Lintas yang terletak di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Seperti namanya, taman ini dilengkapi oleh berbagai rambu lalu lintas, patung polisi lalu lintas, dan halte yang disediakan untuk keperluan edukasi lalu lintas anak-anak.

Rekomendasi Taman Kota yang Wajib Dikunjungi di Bekasi, Nomor 5 Ada Hewan Rusa

Foto/Antara

Taman seluas 2.200 meter persegi itu juga dibangun guna memenuhi kebutuhan ruang terbuka hijau. Taman ini dibuka gratis, warga yang ingin menyambanginya hanya perlu meminta izin kepada penjaga taman.

4. Taman Hijau Pekayon

Taman Hijau Pekayon juga masuk dalam daftar taman di Bekasi yang menjadi rekomendasi. Taman ini terletak di jalan Nuri, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan dan beroperasi setiap hari mulai pukul 5 pagi sampai 8 malam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)