Bubarkan Tawuran di Tanggul Kalibaru, Aipda Yulianus Terluka Akibat Lemparan Celurit

Kamis, 30 Maret 2023 - 22:23 WIB
loading...
Bubarkan Tawuran di Tanggul Kalibaru, Aipda Yulianus Terluka Akibat Lemparan Celurit
Polres Jakarta Utara merilis kasus tawuran yang melukai anggota polisi bernama Aipda Yulianus. Saat ini, lima pelaku sudah diamankan polisi. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Seorang anggota polisi bernama Aipda Yulianus menjadi korban luka saat berupaya membubarkan ratusan pemuda dari dua kelompok yang bertikai di tanggul National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Aipda Yulianus terkena lempira celurit dalam kejadian itu.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Iverson Manossoh mengatakan, Aipda Yulianus dilempar celurit saat berupaya membubarkan dua kelompok pemuda yang bertikai di lokasi sekitar pukul 00.30 WIB.

"Yang bersangkutan dilempari senjata tajam mengakibatkan luka yang cukup serius di bagian lutut dan menjalani perawatan di rumah sakit," kata Iverson kepada wartawan, Kamis (30/3/2023).

Menurut Iverson, ratusan pemuda ini berasal dari dua kelompok berbeda, yakni pemuda Gang Buntu dan pemuda Gang Bedeng yang saling serang menggunakan senjata tajam.

"Mereka dari dua kelompok ini adalah warga yang tinggal di dekat tanggul alias di sekitar pesisir Kalibaru yang mempersiapkan senjata tajam, perkiraan jumlah dari kelompok ini 100 orang lebih," tuturnya.



Menurut Iverson, tawuran ini diawali dengan janjian lewat Instagram untuk bertikai di sekitar kolam retensi tanggul laut Kalibaru dan saling menyerang hingga membuat anggota polisi terluka parah.

"Analisa handphone yang kami dapatkan, kedua kelompok saling mengejek, menentukan titik lokasi tawuran di Kalibaru, kolam retensi sebuah tanggul lokasi pantai Kalibaru," kata Iverson.

Setelah kejadian tersebut, polisi mencari pelaku tawuran dan menangkap lima orang berinisial AI (19), HL (22), TH (20), HG (20), dan AS (19) yang berperan melempari aparat dengan senjata tajam, ada yang mempersiapkan, hingga membungkus senjata tajam.

Adapun dari peristiwa ini, polisi mengamankan puluhan senjata tajam yang didominasi celurit. Selain menangkap lima pelaku, polisi juga masih mengejar pelaku-pelaku lain yang terlibat dalam tawuran tersebut dan saat ini masih DPO.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)