Asah Ketrampilan Memotret, Milenial Bekasi Ikuti Workshop Fotografi

Kamis, 30 Maret 2023 - 12:45 WIB
loading...
Asah Ketrampilan Memotret, Milenial Bekasi Ikuti Workshop Fotografi
Relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar workshop dan pelatihan fotografi bersama komunitas fotografer Asosiasi Profesi Fotogra? Indonesia (APFI) Bekasi, Rabu (29/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BEKASI - Relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar workshop dan pelatihan fotografi bersama komunitas fotografer Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Bekasi. Kegiatan ini untuk menyalurkan hobi para pencinta fotografi sekaligus untuk mengasah skill.

Selain penjelasan ilmu fotografi, para milenial bisa belajar langsung praktik memotret. Kegiatan positif tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo di wilayah setempat.

Korwil Srikandi Ganjar Jabodetabek Wahyuni Safitri mengatakan, semua orang bisa menjadi fotografer untuk sekadar foto-foto atau selfie. “Akan tetapi kita mesti mendalaminya karena fotografer ini mempunyai skill khusus untuk ke seninya," katanya di D & D Utama Cafe, Jalan Baru Perjuangan, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, rabu (29/3/2023).

Sebelum praktik memotret, para peserta terlebih dahulu dibekali ilmu dasar mengenai dunia fotografi. "Kami memfasilitasi milenial yang ada di Jabodetabek. Jadi ketika mereka memiliki atau punya pikiran skill fotografer, bisa terasah," jelasnya.

Certified Photographer sekaligus pemateri Septa Anjar Kusuma menjelaskan mengenai tips dan trik ilmu fotografi. "Mulai dari basic, komposisi, fotografi smartphone. Untuk memulai sebuah praktik kita harus dibekali ilmu dahulu agar apa yang kita buat kita tahu basic-nya," kata Anjar.

Anjar pun mengapresiasi pelatihan ini. Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi wadah para pencinta fotografi untuk berbagi ilmu. Anjar berharap melalui pelatihan nantinya para peserta bisa mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang fotografi.

Mereka juga diharapkan bisa menyesuaikan ilmu dasar yang mereka miliki dengan perkembangan zaman. “Kita harus bisa walaupun tidak seprofesional fotografer handal," lanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)