Hari Buku Anak Sedunia, MNC Peduli Bagikan Buku ke PAUD Muara Gembong Bekasi

Selasa, 28 Maret 2023 - 14:28 WIB
loading...
Hari Buku Anak Sedunia, MNC Peduli Bagikan Buku ke PAUD Muara Gembong Bekasi
MNC Peduli membagikan buku bacaan untuk murid PAUD KB Melati di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Selasa (28/3/2023). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - MNC Peduli kembali berpartisipasi dalam mendorong minat membaca anak-anak Indonesia. Kali ini dalam rangka menyambut Hari Buku Anak Sedunia pada 2 April 2023, MNC Peduli memberikan sejumlah buku terhadap murid PAUD di Indonesia.

Program pemberian buku bacaan anak oleh MNC Peduli menyasar PAUD KB Melati di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Selasa (28/3/2023).

Murid PAUD mengikuti pengenalan buku yang dibungkus secara menarik melalui gambar. Cara tersebut dinilai membantu minat anak untuk terbiasa memilih membuka buku.
Baca juga: Latih Kepedulian Anak, Sekolah Regina Pacis Gandeng MNC Peduli Galang 1000 Buku

“Kami mendukung PAUD dalam pengenalan literasi kepada anak-anak usia dini melalui buku-buku ilustrasi,” ujar Head of CSR MNC Group Tengku Havid, Selasa (28/3/2023).

Pembagian buku ini juga mendukung program #GenerasiCerdasAnakBangsa. Harapannya, agar anak-anak usia dini mempunyai perspektif yang baru sehingga mempunyai daya pikir luas.

PAUD KB Melati menyambut baik program membagi buku yang diinisiasi MNC Peduli. Mereka menilai program yang dilakukan MNC Peduli sesuai kurikulum tingkat anak PAUD.

“Sebagai guru ini sangat baik dan bagus karena sesuai dengan kurikulum kami,” kata guru PAUD KB Melati Siti Nurfiyanah.

Dia berharap kerja sama ini terjalin secara berkelanjutan. Hal itu guna menyamaratakan pendidikan yang diterima baik oleh murid di perkotaan maupun daerah yang lebih terpinggir.

“Semoga ini berjalan terus dan semakin maju untuk membantu PAUD yang berada di pesisir biar kita bisa sama pendidikannya dengan di kota,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)