Tim PKK Bekasi Utara Juara Lomba Kreasi Makanan Etnik

Senin, 27 Maret 2023 - 21:02 WIB
loading...
Tim PKK Bekasi Utara Juara Lomba Kreasi Makanan Etnik
Tim PKK Bekasi Utara keluar sebagai juara lomba kreasi makanan etnik khas Bekasi dalam rangka Hari Jadi Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - TimPenggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga(PKK) Bekasi Utara keluar sebagai juara pertama dalam kegiatan Lomba Kreasi Makanan Etnik dan Kreasi Batik Khas Kota Bekasi di Binus University, Summarecon Bekasi.

”Makanan lomba etnik ini sudah menjadi agenda tahunan TP PKK.Kali ini digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Bekasi,” ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Robet TP Siagian kepada SINDOnews.



Untuk juara dua, kata dia, diraih Tim Pengerak PKK Bekasi Barat, ketiga Jatisampurna. Sedang untuk juara Harapan 1 Kecamatan Rawalumbu, Harapan 2 Pondok Gede, dan Harapan 3 Jatiasih.”Olahan makan mereka penuh kreativitas,” katanya.

Menurutnya, pemanfaatan produk olahan pangan lokal saat ini semakin dibutuhkan masyarakat luas.Menurutnya, banyak olahan pangan lokal di sekitar kita yang mengandung vitamin dan mineral.



”Kita hanya perlu memanfaatkan kreativitas agar olahan makanan yang kita buat, terlihat menarik dan disukai masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, dia berharap kegiatan bisa menjadi wadah untuk menggali potensi kuliner lokal khas Kota Bekasi.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto berharap bahan pangan lokal tidak hanya dimanfaatkan untuk pemenuhan gizi keluarga. Masyarakat juga diminta membidik peluang usaha dari kreasi menu kearifan lokal (etnik) tersebut.

“Lomba cipta menu ini, merupakan ajang kreatifitas dan menjadi peluang usaha baru. Mendorong UMKM dengan kearifan lokal juga memiliki peluang jenis lain,” kata Wiwiek usai membuka lomba Kreasi Makanan Etnik dan Kreasi Batik Khas Kota Bekasi, Jumat (17/3/2023).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)