Pekan Pertama Puasa Ramadan, CFD Sudirman-Thamrin Sepi Pengunjung

Minggu, 26 Maret 2023 - 11:47 WIB
loading...
Pekan Pertama Puasa Ramadan, CFD Sudirman-Thamrin Sepi Pengunjung
Suasana Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKN) di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin tidak seperti biasanya, Minggu (26/3/2023). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Suasana Car Free Day ( CFD ) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin tidak seperti biasanya, Minggu (26/3/2023). Di hari keempat bulan puasa Ramadan 1444 Hijriah , CFD tampak sepi.

Pantauan di lokasi, CFD yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat dan para pedagang ini kini terlihat sepi. Meski demikian, masih ada beberapa masyarakat yang berolahraga di kawasan tersebut.

Terlihat di Bundaran Hotel Indonesia (HI) masyarakat ada yang menggunakan sepeda ataupun berlari. Ada pula yang hanya berswafoto dan menikmati suasana sepinya CFD.

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Novel mengatakan, pengunjung CFD Kali ini berkurang drastis, sampai 50 persen penurunannya.

"Berkurang sekitar 50-60 persen sejak saya jaga dari pagi," kata Novel.



"Karena bulan Ramadan, masih banyak yang puasa," ujar dia.

Terlihat pula, para petugas gabungan Polri dan Satpol PP tetap disiagakan di CFD.

Salah seorang pengunjung, Adit mengatakan, dirinya memang rutin datang ke CFD untuk berolahraga. Dirinya pun tak kaget bila pada bulan puasa ini CFD sepi dikunjungi.

"Pasti kalau bulan puasa sepi. Enak juga sih enggak desak-desakan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)