Terbuka untuk Umum, Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Sediakan Takjil Gratis Selama Ramadan

Jum'at, 24 Maret 2023 - 09:01 WIB
loading...
Terbuka untuk Umum, Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Sediakan Takjil Gratis Selama Ramadan
Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta bakal menyediakan takjil gratis selama bulan suci Ramadan 2023. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta bakal menyediakan takjil gratis selama bulan suci Ramadan 2023. Penyediaan takjil selama Ramadan ini untuk memudahkan Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai, hingga musafir untuk berbuka puasa.

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri DKI Jakarta yang juga Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Fatahillah Balai Kota, Amiruddin mengatakan, takjil gratis tersebut akan disediakan selama bulan suci Ramadan.

"Kami bersinergi dengan Baznas Bazis DKI Jakarta dalam penyediaan takjil gratis ini. Setiap hari akan disiapkan sebanyak 100 paket takjil," ujar Amiruddin dikutip dalam laman resmi Pemprov DKI, Jumat (24/3/2023).

Amiruddin menambahkan, meski jam kerja ASN Pemprov DKI pada Ramadan kali ini hanya sampai pukul 14.00 WIB pada Senin-Kamis dan pukul 14.30 WIB di hari Jumat, tidak menutup kemungkinan ada yang bekerja lembur hingga waktu berbuka tiba.



"Siapa saja yang memerlukan silakan saja. Termasuk, bagi wartawan yang bertugas di Balai Kota dan DPRD," terangnya.

Lebih lanjut, Amiruddin menuturkan, selama Ramadan juga akan diadakan Salat Tarawih berjemaah di Masjid Fatahillah Balai Kota.

"Nanti juga akan ada kegiatan aktualisasi nilai-nilai Ramadan setiap Senin sampai Jumat bakda Dzuhur. Kemudian, aktualisasi nilai-nilai Nuzulul Quran," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)