Kali Cikeas Meluap, Ribuan Makam di TPU Jatisari Bekasi Kebanjiran

Sabtu, 18 Maret 2023 - 22:15 WIB
loading...
Kali Cikeas Meluap, Ribuan Makam di TPU Jatisari Bekasi Kebanjiran
Ribuan makam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi terendam banjir pada Sabtu (18/3/2023). Foto/Tangkapan Layar/IG @infobekasi
A A A
BEKASI - Ribuan makam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi terendam banjir pada Sabtu (18/3/2023). Meluapnya banjir di lahan pemakaman disebabkan aliran Kali Cikeas yang meluap.

Terendamnya ribuan makam ini diunggah akun Instagram @infobekasi. Akibat lahan TPU yang tergenang, membuat para peziarah yang datang terganggu.

Air mulai membanjir lahan TPU sejak pukul 05.00 WIB subuh. Ketinggian air pun berada di sekitar 15 cm. "Kena banjir kiriman, pemakaman ini di samping Kali Cikeas," ujar petugas parkir setempat, Sabtu (18/3/2023).


Koordinator Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono menuturkan, air Kali Cikeas meluap akibat hujan deras yang terjadi di Kabupaten Bogor. Luapan air inilah yang menggenangi lahan TPU.

"Untuk antisipasinya, nanti kami harus koordinasi dengan SKPD terkait, dalam hal ini Disperkimtan dan mungkin SDA. Sifatnya kami siap untuk membantu," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4745 seconds (0.1#10.140)