Warga Pamulang Antusias Ikuti Pengobatan Gratis DPD Perindo Tangsel

Sabtu, 18 Maret 2023 - 12:08 WIB
loading...
Warga Pamulang Antusias Ikuti Pengobatan Gratis DPD Perindo Tangsel
DPD Partai Perindo Tangerang Selatan menggelar pengobatan gratis di Jalan Parakan, Pamulang, Sabtu (18/3/2023). Foto/MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - DPD Partai Perindo Tangerang Selatan menggelar pengobatan gratis di Jalan Parakan, Pamulang, Sabtu (18/3/2023).Acara itu digelar di pelataran wahana Ricastro Waterzone.

Warga pun menyambut antusias pemeriksaan kesehatan hingga pengobatan gratis di lokasi. Kebanyakan mereka yang datang sudah berusia lanjut. Total ada 300 kuota yang disiapkan bagi masyarakat yang datang untuk berobat.

Partai yang ditetapkan KPU dengan nomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 memulai kegiatan sejak pagi hari. ”Kegiatan hari ini adalah kegiatan kerja sama antara Rumah Aspirasi Topher, Ricastro dan Perindo,” kata Ketua DPD Perindo Tangsel, Jamal Abdul Nasir.



Kegiatan itu, kata Jamal, sebagai bentuk kepedulian partai untuk membantu masyarakat bawah yang membutuhkan pengobatan cuma-cuma. ”Ini akan terus berkelanjutan. Target kuota hari ini 300 orang," imbuhnya.

Sejumlah bakal calon legislatif ikut hadir dalam acara pengobatan gratis.

Partai yang dikenal peduli rakyat kecil dan gigih memerjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia Sejahtera itu memeriksa warga yang datang sesuai dengan layanan kesehatan yang disediakan.

Sekretaris DPD Perindo Tangsel, Ardinata Ginting, memaparkan, pelayanan yang diberikan meliputi berbagai keluhan kesehatan seperti kolesterol, gula darah, asam urat, Ispa hingga gangguan kesehatan pada anak-anak.



”Warga yang datang kita data, lalu kita arahkan untuk mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis,” ucapnya.

Apresiasi diberikan warga yang datang berobat. Salah satunya dari janda lanjut usia (Lansia), Muniroh (64). Dia berterimakasih karena pengobatan gratis ini begitu membantu kesulitannya untuk berobat ke fasilitas kesehatan umum.

”Tangan kiri saya sakit, nggak tahu sarafnya atau apanya. Dulu pernah berobat, tapi kambuh lagi Kalau ke rumah sakit kan repot, harus siapin ini-itu dulu, jadi sangat terbantu dengan pengobatan gratis ini,” ungkap Muniroh warga kawasan Benda Baru, Pamulang itu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)