Lansia Antusias Ikuti Cek Kesehatan Gratis Kartini Perindo di Kalibaru

Jum'at, 17 Maret 2023 - 11:48 WIB
loading...
Lansia Antusias Ikuti Cek Kesehatan Gratis Kartini Perindo di Kalibaru
Lansia Kalibaru antusias mengikuti cek kesehatan gratis Kartini Perindo di Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (17/3/2023). Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Sejumlah lansia yang tinggal di sekitar RT15 RW01 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara tampak antusias melakukan pengecekan kesehatan gratis yang diadakan Kartini Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Jumat (17/3/2023).

Tampak para lansia datang ke Posko Kartini Perindo di Jalan Kalibaru Timur dan mengantri untuk mendapatkan pengecekan dan kesehatan gratis.

Kartini Perindo merupakan salah satu sayap perempuan Partai Perindo yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dengan nomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024.



Ketua DPD Kartini Perindo Jakarta Utara, Komala Dewi mengatakan kegiatan tersebut pertama kali dilaksanakan pertama kali oleh Kartini Perindo.

”Dari DPP Kartini Perindo Jakut kita jelang bulan suci Ramadhan kita ingin melakukan pengecekan cek kesehatan gratis dan nabung jumbo (nasi bungkus Jumat barokah) yang insya Allah akan kita lakukan setiap hari Jumat,” ujar Komala Dewi, Jumat (17/3/2023).

Dia menyebutkan wilayah di Kelurahan Kalibaru yang berdekatan dengan laut merupakan wilayah Kampung Nelayan.

”Wilayah ini padat penduduk, yang daerah pesisir jarang disini. Kita sudah survei bener-bener banyak lansia yang butuh bantuan untuk pengobatan,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan pihaknya bukan hanya menghadirkan untuk yang datang ke posko namun untuk mereka yang tidak bisa jalan, tidak bisa keluar rumah, pihaknya akan akan melaksanakan kegiatan door to door ke rumah warga.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2483 seconds (0.1#10.140)