Waspada! 3 Kejahatan Ini Kerap Terjadi di Bogor

Kamis, 16 Maret 2023 - 18:08 WIB
loading...
Waspada! 3 Kejahatan Ini Kerap Terjadi di Bogor
Tiga kejahatan ini kerap terjadi di Bogor. Masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masyarakat harus waspada. Tiga kejahatan ini kerap terjadi di Bogor . Kejahatan tersebut yakni kejahatan jalanan, pencurian dengan kekerasan, hingga penganiayaan.

Maka itu, sebaiknya hindari perjalanan malam hari, tidak melintasi jalanan yang sepi, dan tidak menggunakan barang/perhiasan berlebihan. Jika menemui sesuatu yang mencurigakan segera laporkan ke pihak kepolisian.
Baca juga: Kejahatan Jalanan Marak, Kriminolog Sarankan Polisi Perbanyak Patroli

Berikut 3 kejahatan yang kerap terjadi di Bogor:

1. Kejahatan Jalanan
Kasus teranyar kejahatan jalanan di Kota Bogor yakni pembacokan pelajar SMK berinisial AS hingga tewas di Simpang Pomad, Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (10/3/2023). Korban AS dibacok dengan senjata tajam saat ingin menyeberang jalan oleh 3 pelaku yang menumpang satu motor.

Pada Senin (13/3/2023), polisi berhasil mengamankan dua pelaku. Polres Bogor mengimbau masyarakat selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan jalan. Masyarakat diimbau menghindari jalan sepi hingga tidak menggunakan perhiasan berlebihan.

2. Pencurian dengan Kekerasan
Pencurian dengan kekerasan juga marak terjadi di Bogor. Pada Minggu (12/2/2023), Polresta Bogor berhasil menangkap 4 pelaku pencurian dan pengeroyokan dengan kekerasan terhadap korban MN di Jalan Pangrango, Kota Bogor. Akibatnya, korban menderita luka di leher.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pelaku melakukan pencurian dan pengeroyokan dengan cara memisahkan korban dari temannya yang juga tengah mengendarai motor. Salah satu pelaku menyabetkan celurit ke leher MN. Pelaku kemudian merampas jaket dan menggasak handphone korban.

3. Penganiayaan
Di Bogor, kasus penganiayaan kerap juga terjadi. Salah satu kasus penganiayaan terjadi pada Minggu (26/2/2023). Saat itu, 2 remaja yang dendam dan sakit hati membacok jari temannya hingga putus dan menyebabkan luka di leher.

Akibat perbuatannya, 2 pelaku berinisial MR dan MM yang berusia 17 tahun itu meringkuk di sel tahanan Polresta Bogor Kota.

Saat kejadian, dua korban yakni MTH dan MRH tengah tidur di kamar kos. Para pelaku merangsek masuk lalu membacok MTH hingga jari manis dan kelingking putus. Sementara, korban MRH luka pada bagian leher.

Diketahui, pelaku berjumlah 4 orang. Dua pelaku sudah ditangkap, sementara dua orang dalam pencarian. Kapolsek Bogor Timur Kompol S Fajar mengatakan, tersangka yang melakukan penganiayaan berada di bawah pengaruh minuman alkohol.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)