Lintasi Banjir, Pemotor Tercebur Saluran Air di Kramat Jati Terekam CCTV

Kamis, 16 Maret 2023 - 07:08 WIB
loading...
Lintasi Banjir, Pemotor Tercebur Saluran Air di Kramat Jati Terekam CCTV
Seorang pengendara motor dalam saluran air yang tertutup banjir dan nyaris terseret di Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Pengendara motor Honda Beat tercebur ke dalam saluran air yang tertutup banjir dan nyaris terseretdi Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur. Beruntungnya pemotor tersebut berhasil diselamatkan warga.

Dalam rekaman CCTV atau kamera pengawas tampak pemotor hendak berbelok, namun diduga tak mengetahui medan jalan sehingga membuat pemotor tercebur.

Motor Honda Beat dan pengendara sempat masuk serta nyaris tenggelam ke dalam saluran air. Beruntung pemotor terselamatkan dengan sigapnya warga sekitar yang berada di sekitar lokasi kejadian.

”Air kan tinggi banget tinggi karena nggak ada pembatasnya jadi belok juga nggak kelihatan kalau ada orang belok nggak ngerti kecebur alhamdulillah warga itu kan (responsif),” kata Alfi, warga sekitar kepada wartawan, Kamis (16/3/2023).



”Alhamdulillah (korban) selamat motor bisa ke angkat (dari saluran air),” tambahnya.

Alfi menjelaskan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Ia menyebut bahwa lokasi tersebut sudah banyak korban tercebur disebabkan tidak adanya pembatas jalan dengan kondisi saluran air yang lebar dekat dengan tikungan.



”Kurang lebih jam 23.00 WIB, (warga ramai) alhamdulillah masih itu juga kesananya udah gorong-gorong semua. Memang sudah banyak korban (tercebur),” jelasnya.

Lebih lanjut, Alfi berharap agar Pemkot hadir dan membuat pagar pembatas agar tidak ada korban lagi yang tercebur ke saluran air tersebut. ”Minta tolong dikasih pagar pembatas (saluran air),” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)