MNC Peduli Bantu Anugrah Rizky Siswa SD di Petojo Utara

Selasa, 14 Maret 2023 - 18:12 WIB
loading...
MNC Peduli Bantu Anugrah Rizky Siswa SD di Petojo Utara
MNC Peduli memberikan bantuan tas dan perlengkapan sekolah untuk Anugrah Rizky (8), siswa SD yang tinggal di Petojo Utara, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023). Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - MNC Peduli memberikan bantuan tas dan perlengkapan sekolah untuk Anugrah Rizky (8), siswa SD yang tinggal di Petojo Utara, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023). Setelah ayahnya meninggal dunia beberapa tahun lalu, anak dari 2 bersaudara ini hidup dan bersekolah dengan mengandalkan penghasilan dari ibunya Neneng (48) yang bekerja sebagai buruh cuci.

"Saya biasanya habis antar Rizky ke sekolah bantu-bantu nyetrika tergantung banyaknya setrikaan. Kalau banyak Rp75 ribu, kalau sedikit Rp50 ribu," ujar Neneng, Selasa (14/3/2023).
Baca juga: MNC Peduli Gaungkan Semangat Kemerdekaan kepada Siswa SD di Kabupaten Bogor

Upah per bulan yang didapatkan hanya Rp400 ribu per bulannya. Dia terus mencari segala pekerjaan untuk menutupi kekurangan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kadang disuruh orang ngerok. Apa saja yang saya kerjakan yang penting kerjaannya halal," katanya.

Neneng mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang telah memberikan bantuan tas dan perlengkapan sekolah untuk Rizky. Dia berharap bantuan ini dapat memotivasi Rizky terus bersekolah dan meraih cita-citanya menjadi polisi.

"Terima kasih MNC Peduli. Semoga sukses, jaya dan rezekinya berkah serta sukses ke mana-mana," ucapnya.

Sebelumnya, Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah ini merupakan bagian dari program MNC Peduli #GenerasiCerdasAnakBangsa#.

"Kami berupaya mendorong pendidikan anak agar dapat bersekolah dengan layak. Dengan bantuan ini diharapkan meningkatkan semangat belajar Rizky sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Yuk dukung #GenerasiCerdasAnakBangsa bersama MNC Peduli melalui link berikut ini: https://www.mncpeduli.org/donation
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)