Relawan Satset Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Korban Kebakaran Pertamina Plumpang

Selasa, 07 Maret 2023 - 20:54 WIB
loading...
Relawan Satset Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Korban Kebakaran Pertamina Plumpang
Relawan Sahabat Setia Erick Thohir atau Satset menyalurkan bantuan untuk warga Plumpang, Jakarta Utara yang terdampak kebakaran Depo Pertamina. Relawan membagikan ratusan paket sembako di RW 01 Rawa Badak Selatan, Plumpang, Selasa (7/3/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Relawan Erick Thohir yang mengatasnamakan Relawan Sahabat Setia Erick Thohir atau Satset menyalurkan bantuan untuk warga Plumpang, Jakarta Utara yang terdampak kebakaran Depo Pertamina . Relawan membagikan ratusan paket sembako di wilayah RW 01 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Plumpang, Selasa (7/3/2023).

Koordinator Relawan Satset Peduli Plumpang M Renaldi Arizza mengatakan, aksi sosial pembagian sembako mengikuti langkah kerja cepat untuk rakyat dari Erick Thohir. Ketika insiden terjadi, orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut langsung bekerja cepat membantu masyarakat terdampak dengan menginstruksikan Pertamina.
Baca juga: Erick Thohir Instruksikan Pertamina Usut Tuntas Kebakaran Depo Plumpang

“Kami Relawan Satset melakukan aksi sosial pembagian sembako atas dasar mengikuti pemimpin pilihan kami yakni Erick Thohir yang bekerja cepat membantu masyarakat terdampak. Semoga dengan bantuan sembako ini beban masyarakat yang terdampak dapat sedikit teringankan,” ujar Renaldi di Jakarta Utara.

Diketahui, Erick langsung bekerja cepat mengawal proses bantuan kepada masyarakat terdampak kebakaran. Mantan Presiden Inter Milan ini bahkan datang berulang kali untuk memastikan Pertamina menangani masyarakat terdampak di Plumpang dengan baik dan tepat.

Kehadiran pertama kali Erick bersama Wakil Presiden Maruf Amin. Di hari selanjutnya, Erick datang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke lokasi-lokasi pengungsian masyarakat Plumpang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Relawan Satset membagikan bantuan langsung ke posko di Balai RW 01 Rawa Badak Selatan dan langsung ke rumah-rumah warga. Dikarenakan lokasi yang sulit diakses dan dijangkau penyaluran bantuan dilakukan dengan menggunakan gerobak dorong.

Dalam aksi ini, Relawan Satset juga menyuarakan kepada masyarakat terkait Erick Thohir dengan membagikan tabloid kepada masyarakat. Tabloid ini berisikan informasi mengenai rekam jejak Erick selama berkecimpung di pemerintahan dan sebagai profesional.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)