BNPB: Sejumlah Orang Dilaporkan Hilang Pasca-kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Minggu, 05 Maret 2023 - 11:20 WIB
loading...
BNPB: Sejumlah Orang Dilaporkan Hilang Pasca-kebakaran Depo Pertamina Plumpang
BNPB menyatakan sejumlah warga dilaporkan hilang dalam persitiwa kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan sejumlah warga dilaporkan hilang dalam persitiwa kebakaran di Depo Pertamina Plumpang , Jakarta Utara. BNPB dibantu Polri hingga kini masih terus melakukan pencarian terhadap orang-orang yang dilaporkan hilang tersebut.

Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan pada BNPB Abdul Muhari mengatakan, kepolisian hingga kini masih membuka posko pengaduan orang hilang dalam peristiwa ini.

"Jumlah orang yang dilaporkan hilang masih dalam pendataan. Kepolisian juga masih membuka posko pengaduan," kata Abdul kepada MNC Portal Indonesia, Minggu, (5/3/2023).



Abdul menuturkan, belum dapat memberikan angka jumlah orang yang hilang tersebut karena hingga kini masih menunggu data resmi."Kami menunggu data resmi BNPB dan kepolisian agar tidak simpang siur pemberitaan," ujarnya.

Diketahui, kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam. Data terbaru korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang menjadi 19 orang meninggal dunia. Hal ini merujuk data yang tercatat di Koramil 01 Koja yang disampaikan pada Sabtu (4/3/2023) malam.

"Jadi korban yang meninggal itu semalam 15, lalu bertambah jadi 17. Lalu jenazah yang ditemukan hari ini jumlahnya 19," kata Serda Warno selaku Penanggung Jawab Piket Koramil 01 Koja.

Warno menyampaikan, korban meninggal dunia yang baru tercatat ini berhasil ditemukan menjelang sore hari. Di mana, korban tersebut berhasil ditemukan oleh tim yang diterjunkan Brimob Polri.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)