ASC Kerahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Minggu, 05 Maret 2023 - 09:57 WIB
loading...
ASC Kerahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Tim Ahmad Sahroni Center (ASC) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah bantuan untuk korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang mulai berdatangan. Salah satunya, bantuan dari Ahmad Sahroni Center (ASC) yang langsung ditujukan kepada warga di Jalan Tanah Merah, Rwa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Legislator asal Jakarta Utara Ahmad Sahroni menyampaikan rasa duka terdalamnya atas tragedi tersebut. Untuk itu, dirinya akan semaksimal mungkin membantu para korban tragedi Depo Pertamina Plumpang.

“Pertama-tama saya turut berbelasungkawa kepada para korban yang terdampak, baik (terdampak) secara langsung maupun tidak. Saya pribadi sangat prihatin terhadap musibah ini, semaksimal mungkin kami akan bantu para korban tragedi,” kata Sahroni kepada wartawan, Sabtu (4/3/2023) malam.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menerjunkan tim ASC untuk segera bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat. Sebelum memberikan bantuan, ASC terlebih dulu melihat kebutuhan korban di lapangan agar bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan tepat sasaran.


“Saya sangat berharap bantuan yang kami berikan setidaknya mampu meringankan beban korban di lapangan. Kami akan terus lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna maksimalkan penyaluran bantuan. Dan kami juga akan terus berkomunikasi untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan lain yang sekiranya masyarakat butuhkan,” pungkas Sahroni.

Sebagai informasi, tim ASC telah bergerak ke beberapa titik kejadian bencana. Paket bantuan yang disalurkan tersebut berupa; baju, selimut, mukena, sajadah, susu, biskuit, sabun, sampo, sikat gigi, air mineral, dan berbagai jenis makanan siap saji.

Dalam menyalurkan bantuan tersebut ASC bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, pengurus RT/RW setempat, dan para relawan.

Adapun titik-titik penyakuran bantuan yang dituju yaitu: RPTRA Rosela Rawa Badak Selatan, Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan, Masjid Alquroma, Masjid Al Muhajirin, Masjid Assholihin, dan Kantor RW 01 Rawa Badak Selatan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2704 seconds (0.1#10.140)