Depo Pertamina Plumpang Terbakar, Puluhan Warga Dievakuasi ke Rumah Sakit

Jum'at, 03 Maret 2023 - 21:38 WIB
loading...
Depo Pertamina Plumpang Terbakar, Puluhan Warga Dievakuasi ke Rumah Sakit
Kebakaran di Komplek Depo Pertamina Plumpang, Jalan Tanah Merah Bawah, RT 012/RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah, RT 012/RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, terbakar hebat Jumat (3/3/2023) malam. Puluhan unit mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan ke lokasi.

Akibat peristiwa ini banyak warga yang dievakuasi menjauh dari lokasi kebakaran. Bahkan banyak yang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gangguan pernapasan.



Salah satu warga yang berhasil melarikan diri Siswanto (45), mengatakan, puluhan warga dievakuasi ke sejumlah rumah sakit.

"Banyak yang dievakuasi, dibawa ke Rumah Sakit Umum Koja dan juga Rumah Sakit Mulya Sari," ucapnya.

Pantauan di lokasi, petugas masih berjibaku memadamkan kebakaran. Warga setempat juga ramai di lokasi. Mereka mencium bau bensin menyengat.

Berdasarkan informasi command center damkar, sebuah pipa bensin pertamina mengalami kebakaran hebat. Akibatnya, api dan asap besar terlihat membubung tinggi hingga membuat langit di sekitar gelap.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)