Sempat Tertutup Material Longsor, Jalur Alternatif Cigombong Kini Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Selasa, 28 Februari 2023 - 09:58 WIB
loading...
Sempat Tertutup Material Longsor, Jalur Alternatif Cigombong Kini Sudah Bisa Dilalui Kendaraan
Sejumlah pengendara motor melintas di Jalur Alternatif Cigombong, Bogor, yang sempat terputus gegara longsor. Foto: Dok Polisi
A A A
BOGOR - Jalur alternatif Cigombong, Kabupaten Bogor , yang sempat terputus karena longsor sudah bisa dilalui kendaraan. Material longsoran tanah dan bambu sudah dibersihkan personel gabungan.

"Jalur alternatif Cigombong-Cijeruk sudah kembali dibuka," kata Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (28/2/2023).

Kata dia, jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat secara perlahan. Selanjutnya, untuk penanganan setelah longsor diserahkan kepada Dinas PUPR Kabupaten Bogor. "Muspika sudah berupaya maksimal. Penanganan lanjutan kami serahkan ke dinas terkait," ujarnya.



Meski sudah bisa dilewati, pihaknya tetap meminta kepada masyarakat yang melintas untuk berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut terutama dalam kondisi hujan. Pengendara dapat menghindari lokasi atau mencari alternatif jalan yang lebih aman. "Paling tidak tunggu hujannya reda. Karena jalur tersebut ekstrem, rawan longsor," tutupnya.

Sebelumnya, tebingan di Jalan Alternatif Cigombong, Kabupaten Bogor tertutup longsor pada Senin 27 Februari 2023. Jalan tersebut sempat tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Hanya saja, sementara waktu arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian dialihkan sampai proses pembersihan longsoran dan bambu selesai.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)