Kerap Lakukan Pungli, 10 Preman Pasar Tanah Abang Ditangkap Polisi

Jum'at, 24 Februari 2023 - 08:24 WIB
loading...
Kerap Lakukan Pungli, 10 Preman Pasar Tanah Abang Ditangkap Polisi
Polsek Tanah Abang menangkap sebanyak 10 orang preman yang kerap melakukan pungli di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.Foto/Tangkapan Layar/IG @lensa_berita_jakarta
A A A
JAKARTA - Polsek Tanah Abang menangkap sebanyak 10 orang preman yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) . Mereka ditangkap usai video yang dilakukan para preman di Pasar Tanah, Jakarta Pusat ini viral di media sosial.

Kapolsek Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona mengatakan, setelah video itu viral tim gabungan Satreskrim Polres Jakarta Pusat dan Polsek Tanah Abang melakukan penelusuran hingga akhirnya menangkap para preman ini.

"10 orang preman kerap melakukan pungli. Sasaran mereka pengendara mobil yang melintas di sekitar Pasar Tanah Abang," kata Bona saat dikonfirmasi, Jumat (24/2/2023).

Menurut Bona, sejumlah uang hasil pungli diamankan dari tangan para preman ini."Kami imbau kepada masyarakat untuk melapor kepada polisi bila ada aksi premanisme dan pungli," ucapnya.

Sebelumnya, video viral di media sosial memperlihatkan aksi pungli di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Video tersebut, diunggah akun instagram @Lensa_berita_jakarta.

Dalam narasi unggahan tersebut tertulis, "kasihan pedagang Pasar Tasik, jauh-jauh dagang ke Pasar Tanah Abang setiap pulang digrumutin seperti ini. Kejadian, itu disebut kerap terjadi di hari Senin dan Kamis pada setiap minggunya. Jika tak dikasih uang, mereka berkata kasar," tulis keterangan video tersebut, Kamis (23/2/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)