Kapal Logistik Pembawa Pangan Bersubsidi KJP Karam di Pulau Pari

Rabu, 22 Februari 2023 - 12:09 WIB
loading...
Kapal Logistik Pembawa Pangan Bersubsidi KJP Karam di Pulau Pari
Proses evakuasi Kapal logistik KM Bahtera 2 yang karam di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Rabu (22/2/2023). Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kapal logistik KM Bahtera 2 mengalami karam di perairan Pulau Pari , Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu , Rabu (22/2/2023) dini hari tadi. Karamnya kapal itu setelah dihantam ombak tinggi di tengah kondisi cuaca buruk.

Kasatpol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Edi Syahrudi mengatakan, peristiwa ini bermula saat kapal berangkat pada pukul 03.00 WIB dari Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Setelah perjalanan dua jam, angin bertiup kencang hingga membuat ombak semakin mengganas. Ombak besar kemudian menghantam kapal dan membuat karam setengah badan kapal.

"KM Bahtera 2 dinakhodai Satibi dengan empat anak buah kapal dengan membawa pangan bersubsidi KJP untuk warga Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, Pulau Harapan, dan Pulau Sabira," terang Edi.



Kemudian, kata dia, kapal itu tenggelam hingga hanya terlihat tenda kapal. Kemudian, petugas mengevakuasi kapal tersebut ke Pelabuhan Pulau Karya.

"Kapal akhirnya karam hingga hanya terlihat tenda kapal, sehingga kapal dievakuasi ke Pelabuhan Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang," terangnya.

Petugas gabungan melakukan evakuasi menggunakan sejumlah kapal nelayan yang ada di lokasi. "Tidak ada korban dalam peristiwa ini," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)