BMKG: Waspada, Hujan Bakal Mengguyur Jakarta Sepanjang Hari Ini

Selasa, 21 Februari 2023 - 05:50 WIB
loading...
BMKG: Waspada, Hujan Bakal Mengguyur Jakarta Sepanjang Hari Ini
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Ibu Kota Jakarta sepanjang hari ini bakal diguyur hujan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprediksi cuaca Ibu Kota Jakarta sepanjang hari ini bakal diguyur hujan.

Berdasarkan data yang dilansir dalam situs resminya www.bmkg.go.id pada pagi hari, cuaca di lima wilayah Jakarta yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki siang hari, hujan masih mengguyur lima wilayah Jakarta dengan intensitas yang bervariasi. Hujan dengan intesitas sedang diprediksi bakal mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan, hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.



Pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan masih mengguyur sebagian wilayah Jakarta yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sedangkan, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi berawan.



“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir disertai angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim menjelang siang hari. Di Kep. Seribu, Jakbar, dan Jakut pada dini hari,” bunyi peringatan dini BMKG, dikutip SINDOnews, Selasa (21/2/2023).

Menjelang dini hari, hujan diperkirakan bakal mengguyur seluruh wilayah Ibu Kota Jakarta. Bahkan, hujan disertai dengan petir untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sementara hujan dengan intensitas ringan terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Adapun suhu rata-rata berkisar 25-30 derajat celcius dengan tingkat kelembapan antara 80-95%.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)