Ribuan Karangan Bunga Penuhi Jalan HR Rasuna Said, Ada Apa?

Minggu, 19 Februari 2023 - 10:33 WIB
loading...
Ribuan Karangan Bunga Penuhi Jalan HR Rasuna Said, Ada Apa?
Sepanjang Jalan Cokroaminoto hingga HR Rasuna Said, hari ini terlihat pemandangan yang tidak biasa. Kurang lebih 2.000 karangan bunga bewarnai jalan itu. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sepanjang Jalan Cokroaminoto hingga HR Rasuna Said , Jakarta Selatan, hari ini terlihat pemandangan yang tidak biasa. Pasalnya, kurang lebih 2.000 karangan bunga bewarnai jalan sepanjang 4 km itu.

Karangan bunga tersebut berisi ucapan selamat atas Peresmian Graha Pena 98 yang terletak di Jalan Cokroaminoto Nomor 115, Menteng, Jakarta Pusat. Karang Bunga itu dikirim oleh sejumlah elite politik dan pejabat negara.

Sebut saja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya KH Ma’ruf Amin. Kemudian, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menteri, puluhan anggota DPR RIdan DPD lintas partai hingga pengusaha Tommy Winata. Tidak kurang dari 120 kepala daerah,gubernur maupun bupati juga tampak karangan bunganya.

Selain para pejabat, menteri dan tokoh politik, ada juga karangan bunga dari perusahaan swasta, BUMN seperti dari Dirut Pertamina, Komut BUMN PP, dan pribadi hingga kepala desa. Pena 98 atau Persatuan Nasioanl Aktivis 98 didirikan tahun 2014 dengan Sekertaris Jenderal salah seorang aktivis 98 yang saat ini menjadi anggota DPR RI dari PDI Perjuangan yakni Adian Napitupulu.



Adian mengatakan, ribuan karangan bunga itu sesungguhnya bukanlah hanya untuk Pena 98. Tetapi lebih jauh merupakan penghormatan pada seluruh aktivis mahasiswa yang meninggal dunia dan diculik pada proses reformasi 25 tahun yang lalu.

“Karangan bunga tersebut menjadi simbol harapan yang indah bagi Indonesia ke depan.Indonesia yang damai dan saling menghormati di tengah keberagaman dan tetap satu dalam banyak perbedaan,” katanya.

Banyaknya karangan bunga tersebut menyiratkan harapan banyak orang terhadap para aktivis Pena 98 untuk terus berjuang melanjutkan cita-cita dan semangat reformasi. Adian atas nama seluruh Presidium Pena 98 di 16 provinsi mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang telah mengirimkan karangan bunga tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2633 seconds (0.1#10.140)