Sudah Dua Pekan, Warga Rusunawa Marunda Alami Krisis Air Bersih

Sabtu, 18 Februari 2023 - 10:01 WIB
loading...
Sudah Dua Pekan, Warga Rusunawa Marunda Alami Krisis Air Bersih
Warga Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara mengalami krisis air bersih lebih dari dua minggu lamanya. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Warga Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara mengalami krisis air bersih lebih dari dua minggu lamanya. Akibat kondisi ini banyak warga kesulitan dalam beraktifitas.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, sejumlah keran aliran air PAM di kamar mandi warga yang berada di Blok 1 Rusunawa Marunda RT 11 RW 11, Kelurahan Marunda mampet. Hal ini juga terjadi di Blok B 10 Rusunawa.



Warga setempat, Ari Susanti (45) mengatakan bahwa, krisis air bersih di permukimannya sudah terjadi sekitar dua minggu. ”Iya krisis air bersih sudah dua minggu bilangnya sih peralihan dari air Aetra ke PDAM,” kata Susanti di lokasi, Sabtu (18/2/2023).



Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Susanti dan warga lainnya terpaksa mengambil air bersih dari unit lain dengan menggunakan galon-galon bekas. ”Kita mengambil air akhirnya dari blok lain yang airnya mengalir pakai galon-galon air,” ujarnya.



Dengan kondisi yang terjadi selama dua minggu lebih, warga Rusunawa Marunda berharap pemerintah dapat menyelesaikan permasalah air bersih di Rusunawa Marunda karena sudah berulang kali terjadi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)