Antisipasi COVID-19, Puluhan Pedagang Apartemen Spring Hill Jalani Swab Test

Rabu, 15 Juli 2020 - 23:01 WIB
loading...
Antisipasi COVID-19, Puluhan Pedagang Apartemen Spring Hill Jalani Swab Test
Kelurahan Pademangan Timur menggelar swab test pedagang di sekitar apartemen Spring Hill Suites. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kelurahan Pademangan Timur menggelar swab test pedagang di sekitar apartemen Spring Hill Suites. Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan, kegiatan ini untuk memutus rantai persebaran COVID-19.

"Khususnya untuk para pedagang. Ini dilakukan karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang melakukan pencegahan munculnya klaster baru di tempat-tempat keramaian seperti pasar," kata Bambang, Rabu (15/7/2020). (Baca juga; Begini Protokol Kesehatan Salat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban di Bogor )

Menurut Bambang, selain pedagang rencananya pemerintah juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan COVID-19 pada penghuni apartemen. Namun perlu dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak pengelola.

"Selain terus mengimbau agar pengelola memberikan fasilitas kesehatan COVID-19 yang baik dan sesuai aturan, untuk penghuni kami juga terus sosialisasikan gaya hidup 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," tuturnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan, dr Octoviana Carolina mengatakan, kegiatan swab test akan dilakukan selama dua hari dengan target 100 pedagang. "Setiap harinya kami memberikan target 100 orang. Untuk hari ini sebanyak 67 orang sudah mengikuti swab test," Katanya.

"Selain pendataan data pribadi, kami juga melakukan pendataan dengan menggunakan form PE (Penyelidikan Epidemiologi) sebagai data Active Finding Case (ACF) sesuai dengan arahan Gubernur," tambah Octoviana. (Baca juga; Pengelola Pasar Pramuka Agendakan Rapid Test Lanjutan untuk Pedagang )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)