Tabrakan Beruntun, 1 Penumpang Odong-odong Meninggal Dunia dan 9 Terluka

Kamis, 16 Februari 2023 - 21:38 WIB
loading...
Tabrakan Beruntun, 1 Penumpang Odong-odong Meninggal Dunia dan 9 Terluka
Tampak mobil ringsek di bagian belakangnya akibat kecelakaan beruntun ini. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat , Kamis (16/2/2023). Dalam peristiwa itu, satu orang meninggal dunia dan sembilan orang lainnya terluka.

Kasat Lantas Polres Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Awalnya truk mixer bernomor polisi B 9782 UIN yang dikemudikan Suwaryo, melaju dari arah selatan menuju ke utara di Jalan Ring Road wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

"Tepatnya dekat AKP jasa security menabrak kendaraan sedan B 2870 BZZ dikemudikan Greggy yang sedang berhenti di lajur kiri karena lampu pengatur lalu lintas menyala merah," kata Maulana kepada wartawan.

Akibat tabrakan itu, kata dia, mobil yang di depannya tersebut terdorong hingga menabrak motor yang sudah dimodifikasi menjadi odong-odong.

"Kemudian terdorong ke depan menabrak sepeda motor viar B 6983 JAM (odong-odong) yang dikendarai Durochim berpenumpang 10 orang yang berhenti di depannya," lanjutnya.

Usai menambrak odong-odong, mobil truk mixer tersebut juga lalu oleng ke kanan dan menabrak minibus B 8618 QT yang sedang berhenti di lajur kanan, hingga terdorong ke depan menabrak kendaraan lain yang sedang berhenti.

Akibat kejadian itu, penumpang odong-odong bernama Djiha (88), mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara sembilan penumpang lainnya, mengalami luka-luka di bagian tangan dan kaki.



"Jenazah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Umum Tangerang sedangkan yang sembilan penumpangnya dirawat di RS Hermina dan RSUD Cengkareng," ucapnya.

Akibat kejadian itu, kendaraan truk mixer dan mobil sedan mengalami penyok pada bagian depan dan belakang. Sementara, motor viar atau odong-odong mengalami kerusakan di bagian belakang hingga batah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)