alexa snippet

Libur Lebaran, Pulau Tidung Diserbu Wisatawan Lokal

Libur Lebaran, Pulau Tidung Diserbu Wisatawan Lokal
Jelang libur Lebaran, wisata Pulang Tidung sudah mulai dipadati pemesan yang akan berliburan ke Kepulauan Seribu, Jakarta. (ilustrasi/dok. Istimewa)
A+ A-
JAKARTA - Jelang libur Lebaran, wisata Pulang Tidung sudah mulai dipadati pemesan yang akan berliburan ke Kepulauan Seribu, Jakarta. Puluhan ribu pengunjung akan memadati Kepulaun Seribu khususnya Pulang Tidung.

"Bisa mencapai 20 ribu pengunjung selama empat periode atau empat hari setelah Lebaran," kata Biro Perjalanan ke Pulau Seribu khususnya Pulau Tidung Jajul Karomi kepada Sindonews, Sabtu (11/7/2015).

Karena, kata pria yang biasa disapa Jajul itu, hingga saat ini penginapan sudah nyaris penuh. Dari 350 penginapan yang ada di Tidung semuanya hampir penuh untuk libur Lebaran.

"Sekarang ini sudah hampir 95% yang memesan homestay. Penginapan semua yang dimiliki warga dan pengusaha kurang lebih ada 350 penginapan," kata Jajul.

Pria yang juga akrab dipanggil Bang Romi itu mengungkapkan, wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tidung tidah hanya dari warga Jabodetabek. Tetapi juga dari luar Jabodetabek.

"Pengunjung sebagian besar dari Jabodetabek. Tetapi ada juga yang dari luar Jabodetabek seperti Cirebon, Bandung dan sebagainya," tuturnya.

Dia mengungkapkan, Pulau Tidung memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke pulau tersebut. Dia menambahkan, warga asli Pulau Tidung juga kerap menjaga terumbu karang.

"Pulau tidung itu eksotis karena selain terumbu karang, pantai dan murah meriahnya paket wisata. Pulau Tidung sendiri mempunyai daya tarik yakni jembatan cinta yang biasa dinikmati sama wisatawan baik balita maupun manula," bebernya.

Bagi masyarakat yang ingin berwisata ke Pulau Tidung, kata Jajul, tidak perlu merogoh kantong dalam. Karena, dengan biaya Rp300 ribu, wisatawan bisa datang ke pulau itu juga dapat makan tiga kali sehari.

"Pada liburan Lebaran tahun ini, harga Rp300 ribu per orang untuk dua hari satu malam dan Rp420 ribu untuk tiga hari dua malam. Itu sudah dapat paket komplet full," ungkapnya.

Dia menambahkan, pada hari weekend biasa, masyarakat cukup membayar biaya perjalanan dan penginapan ke pulau itu dengan biaya Rp275 ribu per orang. "Kalau weekend bisa lebih murah lagi, yakni Rp275 ribu per orang," ujarnya.

PILIHAN:

Liburan, Ini Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak

Bos di China Bawa Ribuan Karyawan Liburan ke Prancis


Mitos Jembatan Cinta Pulau Tidung Bikin Penasaran
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top