Bersama Mahfud dan Ida, Komnas HAM Pawai Percepatan Pengesahan RUU PPRT di CFD Sudirman

Minggu, 12 Februari 2023 - 11:01 WIB
loading...
Bersama Mahfud dan Ida, Komnas HAM Pawai Percepatan Pengesahan RUU PPRT di CFD Sudirman
Menkopolhukam Mahfud MD bersama Menaker Ida Fauziah dan Komnas HAM pawai percepatan pengesahan RUU PPRT di CFD Sudirman-Thamrin Jakarta. Foto/MPI/Risky Syahrial
A A A
JAKARTA - Komnas HAM menggelar aksi gerak jalan dalam Car Free Day Sudirman-Thamrin, Minggu (12/1/2023). Tujuan kegiatan ini untuk mendorong percepatan pengesahan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT).

Pantauan langsung SINDOnews, puluhan peserta gerak jalan mulai berkumpul di Stasiun Dukuh Atas pada pukul 07.15 WIB.

Terlihat dalam acara ini, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro, beserta jajaran komisioner Komnas HAM lainnya, Abdul Haris Semendawai, Pramono Ubaid Tantowi, dan Anis Hidayah.

Rombongan itu tampak mengenakan pakaian berwarna putih saat gerak jalan. Mereka tetap melaksanakan gerak jalan walaupun kondisi cuaca di lokasi hujan gerimis.

Beberapa di antara peserta lainnya yang berasal dari Komnas HAM, KPAI, Kemen PPA, hingga masyarakat sipil juga turut membawa barang seperti serbet dan teflon yang menunjukkan PRT.



Usai melakukan gerak jalan, Menkopolhukam dan rombongan lainnya nampak duduk di sebuah tenda untuk mengeluarkan aspirasinya untuk mendukung RUU ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)