Percantik Jalan Pemuda, Pemprov DKI Usung Konsep Youth Smart Corridor

Sabtu, 11 Februari 2023 - 21:17 WIB
loading...
Percantik Jalan Pemuda, Pemprov DKI Usung Konsep Youth Smart Corridor
Pemprov DKI Jakarta melalui Sudin Citata Jakarta Timur berencana mempercantik Jalan Pemuda, Rawamangun. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Jakarta Timur berencana mempercantik Jalan Pemuda, Rawamangun . Diketahui pada tahun 2022 telah dilakukan kegiatan penyusunan ketentuan atau perencanaan ruang dan menghasilkan kajian penataan kawasan dengan mengusung Koridor Cerdas Pemuda atau Youth Smart Corridor (YSC).

Percantik Jalan Pemuda, Pemprov DKI Usung Konsep Youth Smart Corridor


"Dengan mengusung tema Youth Smart Corridor, penataan kawasan Jalan Pemuda memiliki konsep aktif, atraktif, dan inspiratif yang menggambarkan semangat para pemuda," tulis laman Instagram @dkijakarta dikutip, Sabtu (11/2/2023).

Koridor Jalan Pemuda sudah sejak dahulu terkenal menjadi pusat pendidikan dan pemuda dengan keberadaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Ditambah dengan hadirnya ikon olahraga yakni Stadion Velodrome yang semakin menambah ciri khas kawasan tersebut.



Dalam infografis terlihat master plan penataan kawasan Jalan Pemuda terbagi empat segmen dengan panjang kurang lebih 3,4 kilometer terbentang dari simpang Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Bekasi Raya. Rencana penataan terbagi ke beberapa segmen di antaranya segmen pertama Simpang Pemuda Pramuka, kedua Simpang Sunan Giri dan Simpang Gelora, ketiga Simpang Velodrome, dan keempat Simpang Kaum Pemuda.

"Koridor Jalan Pemuda merupakan salah satu elemen penting dari Jakarta Timur, selain menjadi gerbang masuk ke wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, jalan ini juga menjadi elemen branding wilayah mengingat adanya berbagai macam bangunan dan kegiatan ikonik, seperti Velodrome, Universitas Negeri Jakarta, Labschool, dan pusat perbelanjaan yang mendukung kegiatan pendidikan dan olahraga," paparnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)