Profil AKP Darma Adi Waluyo, Eks Kapolsek Teluknaga Kini Pimpin Polsek Serpong Pernah Giatkan Ada Polisi

Kamis, 09 Februari 2023 - 12:59 WIB
loading...
Profil AKP Darma Adi Waluyo, Eks Kapolsek Teluknaga Kini Pimpin Polsek Serpong Pernah Giatkan Ada Polisi
AKP Darma Adi Waluyo, mantan Kapolsek Teluknaga saat ini menjabat Kapolsek Serpong. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - AKP Darma Adi Waluyo, mantan Kapolsek Teluknaga saat ini menjabat Kapolsek Serpong . Perwira Polri itu menggantikan Kompol Evarmon Lubis yang dipindah menjadi Auditor 1 Itbid 2 Itwasda Polda Metro Jaya.

Ketika menjabat Kapolsek Teluknaga, Darma pernah menggiatkan patroli lewat program Ada Polisi demi mencegah tawuran remaja yang kerap terjadi di wilayahnya.
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Mutasi 32 Kapolsek dan Kasat Reskrim, Ini Daftarnya

Aksi tawuran pun berangsur-angsur mulai tertangani. Situasi kamtibmas yang kondusif ini bukan semata-mata peran Tiga Pilar melainkan juga keterlibatan orang tua dan tokoh masyarakat yang mengawasi anak-anak di Kecamatan Teluknaga agar tak berperilaku destruktif.

Menurut Darma, tawuran remaja didasari motif ingin menunjukkan kekuatan kelompoknya dari kelompok lain. Karena itu, pihaknya menidak tegas pelaku tawarun yang mayoritas remaja, terlebih bagi mereka yang kedapatan membawa senjata tajam.

AKP Darma merupakan bagian dari puluhan Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang dimutasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, beberapa waktu lalu. Di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangsel) terdapat 10 Kapolsek yang dimutasi.

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Polisi dengan nomor ST/41/I/KEP./2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Jabatan di Lingkup Polda Metro Jaya. Selain 32 Kapolsek yang dirotasi, juga ada 6 Kasat Reskrim yang berpindah dinas.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)