Satu Abad NU, Kapolda Metro Jaya: Terima Kasih NU Memelihara Kamtibmas yang Aman, Damai, dan Sejuk

Selasa, 07 Februari 2023 - 21:25 WIB
loading...
Satu Abad NU, Kapolda Metro Jaya: Terima Kasih NU Memelihara Kamtibmas yang Aman, Damai, dan Sejuk
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran turut mengucapkan selamat dan sukses atas Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) kepada nahdliyin di seluruh penjuru negeri. Foto: @spripimpoldametrojaya
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran turut mengucapkan selamat dan sukses atas Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) kepada nahdliyin di seluruh penjuru negeri. Tak lupa, dia juga mengucapkan terima kasih atas peran NU dalam memelihara kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk.

“Semoga di usianya yang ke-100 pada tahun ini, NU terus istiqomah dalam mempererat nilai ukhuwah dan mengembangkan misi dakwah Islam untuk persatuan dan kemajuan bangsa Indonesia," ujar Fadil dalam tayangan Instagram @spripimpoldametrojaya, Selasa (7/2/2023).
Baca juga: PBNU Luncurkan Lagu Satu Abad NU Berjudul Merawat Jagat Membangun Peradaban

Di tempat terpisah, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menyebut peringatan Satu Abad NU merupakan seabad melatih diri.

Selain riyadhoh, Satu Abad NU juga merupakan tirakat dari para wali, kiai, serta segenap warga pecinta organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia yang meyakini NU adalah bekal masa depan.

"Satu abad ini adalah satu abad riyadhoh, satu abad tirakat, tirakat dari wali-wali, tirakat dari para kiai, tirakat dari segenap warga pecinta NU, yang dalam keadaan apa pun tidak pernah berhenti meyakini bahwa bekal NU adalah bekal masa depan yang lebih mulia bagi kita semua," ujar Gus Yahya di Stadion Delta Gelora Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

"Yang tidak pernah berhenti meyakini Indonesia adalah tanah yang dilimpahi ridha Allah, diberkahi Allah untuk menjadi titik tolak masa depan yang lebih mulia bagi umat manusia. Tidak berhenti meyakini bahwa dalam keadaan apa pun pertolongan Allah akan senantiasa bersama kita," sambungnya.

Tirakat satu abad ini menjelma sebagai berkah yang sangat besar dan menjadi momen mendigdayakan NU.

"Hari ini kita melangkahkan kaki memasuki gerbang abad kedua Nahdlatul Ulama. Tidak ada yang lebih patut kita lakukan pada kesempatan seperti ini, selain syukur. Syukur kepada anugerah Ilahi," kata Gus Yahya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5237 seconds (0.1#10.140)