DKI Akan Bangun JPO Gratis di Samping Skywalk Kebayoran

Selasa, 07 Februari 2023 - 19:02 WIB
loading...
DKI Akan Bangun JPO Gratis di Samping Skywalk Kebayoran
Pemprov DKI Jakarta akan membangun JPO di samping Skywalk Kebayoran kawasan Koridor 8, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) baru di kawasan Koridor 8, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pembangunan JPO ini untuk memisahkan Skywalk Kebayoran yang dikenakan tarif Rp3.500 untuk melintas tempat tersebut.

Kadis Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, pembangunan JPO karena adanya permintaan masyarakat pengguna Transjakarta Koridor 8 ke Stasiun KRL Kebayoran.

"JPO akan dibangun dari sebelah kanan Koridor 8 ke arah perkampungan ke Stasiun KRL," kata Hari Nugroho kepada wartawan, Selasa (7/2/2023).

Menurut Hari, JPO yang akan dibangun nantinya memiliki konsep berbeda. Selain itu jaraknya kurang lebih sepanjang 200 meter. Baca: Warga Keluhkan Skywalk Kebayoran Lama Bayar Rp3.500, Bina Marga: Fungsinya Beda dengan JPO

"Nanti kita bangun JPO yang secara estetika tak kalah keren dengan skywalk tersebut," ujarnya. Hari memastikan, JPO nanti untuk orang yang menyeberang dan tidak dipungut biaya.

Diketahui, skywalk yang sudah dibangun merupakan jembatan penghubung untuk moda transportasi Stasiun Kebayoran Lama dan Halte Transjakarta Kebayoran Lama.

Namun untuk melintas skywalk diterapkan berbayar. Saat ini sistem skywalk berbayar tersebut sesuai dengan moda transportasi yang terhubung. Ke depan Skywalk tersebut juga terkoneksi sistem integrasi JakLingko.

Putri (28) salah seorang pengguna Skywalk Kebayoran Lama mengeluhkan sistem berbayar tersebut. Saat dirinya hendak menuju Stasiun Kebayoran melalui Halte Transjakarta Koridor 8 harus tap in untuk melewati Skywalk dan bayar Rp3.500.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0849 seconds (0.1#10.140)