Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG: Jakarta Diguyur Hujan Seharian

Selasa, 07 Februari 2023 - 05:05 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG: Jakarta Diguyur Hujan Seharian
BMKG menyebutkan wilayah DKI Jakarta berpotensi mengalami hujan ringan hingga lebat seharian. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prediksi cuaca untuk hari ini, Selasa (7/2/2023) di wilayah DKI Jakarta. Dalam prediksi itu, wilayah Ibu Kota berpotensi mengalami hujan pada satu hari ini.

Secara keseluruhan wilayah seluruh kota administrasi di DKI Jakarta diprediksi mengalami hujan ringan. Kondisi hujan ringan akan bertahan hingga siang hari, namun di Jakarta Selatan hujan akan disertai petir akan terjadi pada siang hari.

Cuaca sedikit berubah menjadi berawan pada malam hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Namun demikian, pada malam hari di Jakarta Utara tetap diprediksi mengalami hujan ringan.



Seluruh bagian wilayah diprediksi kembali mengalami hujan ringan pada dini hari keesokan harinya yang terjadi di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Pada dini hari di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan.

Diprediksi juga suhu udara di seluruh kawasan Jakarta berkisar dari 24 sampai 31 derajat celsius. Sementara kelembaban berkisar antara 75 hingga 95 persen.

Untuk wilayah penyangga sekitar DKI Jakarta seperti Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok memiliki prediksi yang serupa. Hujan dengan intensitas lebat hingga ringan diprediksi berlangsung pada siang hingga malam pada tiga wilayah tersebut.



Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari di sebagian wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara pada dini hari.

”Serta potensi hujan sedang hingga lebat dalam yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Bogor,” tulis BPBDDKI Jakart, Senin (6/2/2023).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)