Aksi Dramatis Petugas Evakuasi Ibu Hamil Berbobot 90 Kg di Matraman

Jum'at, 03 Februari 2023 - 16:02 WIB
loading...
Aksi Dramatis Petugas Evakuasi Ibu Hamil Berbobot 90 Kg di Matraman
Petugas Gulkarmat mengevakuasi ibu hamil berbobot 90 kg di Jalan Kramat Asam RT 007/005, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur. Foto/MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Seorang ibu hamil NH (37), terpaksa dievakuasi petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur lantaran mengalami sakit di sekujur badan. NH dievakuasi lantaran berada di lantai dua dan tangga rumah yang curam.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengungkapkan NH yang memiliki usia kandungan 7 bulan dievakuasi dari rumahnya di Jalan Kramat Asam RT 007/005, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.



”Ibu NH mengalami sakit-sakit di sekujur badan sampai sulit menggerakkan anggota tubuh sejak Jumat pagi. Namun suaminya kesulitan untuk membawanya ke rumah sakit. Kami langsung evakuasi dari lantai 2,” kata Gatot, Jumat (3/2/2023).



Karena sedang hamil besar, Gatot menuturkan berat tubuh NH hampir mencapai kurang lebih 90 kilogram. ”Untuk itu kami mengevakuasinya menggunakan alat khusus berupa tandu dan katrol. Terlebih, kondisi tangga rumah berbentuk curam,” ujarnya.

Proses evakuasi berlangsung mulai pukul 12.00 WIB, selesai dalam waktu 30 menit. ”Personel yang diterjunkan sekitar10 orang dengan dua alat yakni berupa alat rescue dan medium pressure,” ungkapnya.

Saat ini ibu NH telah dilarikan ke Rumah Sakit Budi Asih, Cawang, Jakarta Timur, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim dokter.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)