Audiensi dengan Kapolda Metro, Orang Tua Hasya Ingin Status Anaknya Dipulihkan

Rabu, 01 Februari 2023 - 21:00 WIB
loading...
Audiensi dengan Kapolda Metro, Orang Tua Hasya Ingin Status Anaknya Dipulihkan
Orang tua Hasya Atallah Saputra, mahasiswa UI dan kuasa hukumnya menghadiri audiensi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Keluarga Mahasiswa UI Muhammad Hasya Atallah Saputra (17), sempat melakukan audiensi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran . Audiensi ini terkait dengan status tersangka Almarhum Hasya pada kasus kecelakaan.

Dalam hal ini, Almarhum Hasya telah ditetapkan tersangka usai terlibat kecelakaan dengan eks Kapolsek Cilincing AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan pada 6 Oktober 2022.

Kuasa hukum keluarga Hasya, Gita Paulina mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terkait audiensi ini. Ia bersama keluarga berharap status Hasya sebagai tersangka pada kasus ini dapat dipulihkan.

"Kami percaya ini bisa jadi titik terang bagi penyelesaian kasus ini. Terutama terkait tadi pihak keluarga sampaikan sangat mendambakan status Hasya ini sebagai tersangka dipulihkan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (1/2/2023).

Ia menambahkan, dalam permintaan ini dapat memulihkan juga martabat keluarga Hasya. "Sehingga martabat keluarga juga dipulihkan karena bagaimana pun ini ganjalan sangat besar termasuk hal-hal lain agar ada pemeriksaan perkara pidana ini secara lebih adil dan lebih transparan," papar dia.



Dia juga mengapresiasi respons dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Karena, kata dia, Fadil tanggap untuk menyelesaikan kasus ini secara terang benderang.

"Ini adalah suatun moment yang baik, kami juga tunggu atas nama keluarga, kuasa hukum sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Kapolda yang tanggap terhadap aspirasi dari keluarga Hasya," tuturnya.

Sebelumnya, keluarga Mahasiswa UI Muhammad Hasya Atallah Saputra (17), menghadiri audiensi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran terkait kasus kecelakaan yang menimpa Hasya.

Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kehadiran orang tua Hasya ini menjadi ruang terbuka dan wujud transparansi dari Kapolda terkait kasus ini.

"Bahwasanya pada hari ini bersama Polda metro Jaya, ibu dari M hasya Atallah Saputra bersama bapak sebagaimana komitmen Pak Kapolda ketika melihat ini menjadi suatu perhatian publik, dan terutama menjadi perhatian bagi keluraga Almarhum Hasya," ujarnya kepada wartawan, Rabu (1/2/2023).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)