Korsleting Listrik Diduga Jadi Pemicu Kebakaran Toko Swalayan di Tambun Bekasi

Minggu, 29 Januari 2023 - 06:22 WIB
loading...
Korsleting Listrik Diduga Jadi Pemicu Kebakaran Toko Swalayan di Tambun Bekasi
Petugas Damkar tengah berupaya memadamkan api yang membakar Toko Swalayan di Tambun Bekasi. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Kebakaran yang melanda Toko Swalayan di Jalan Raya Sumber Jaya, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, diduga akibat korsleting listrik . Listrik yang korslet berada di tengah bangunan toko tersebut.

Salah seorang warga setempat Saman (59), menerangkan, api begitu cepat melalap seluruh bangunan toko yang berasal dari ruang tengah toko.

"Yang saya lihat api dari tengah-tengah di situ, nah langsung cepet gede dan merembet ke yang lain," ujar Saman, Minggu (29/1/2023).

Saman mengaku, sempat mendengar beberapa kali ledakan sebelum kebakaran hebat itu terjadi di toko. "Ada beberapa kali (ledakan) enggak kehitung, kirain saya mah bocah main petasan gitu. Pas dilihat kok ada api dari bangunan toko," tutur dia.



Sementara itu, Muhammad Sobirin, salah seorang petugas kebakaran di lokasi menambahkan, dugaan sementara api berasal dari korsleting arus pendek listrik pada bangunan itu

"Warga laporan bahwa titik api terbesar pada bagian tengah toko tersebut, dugaan sementara itu korsleting listrik," terang Sobirin.

Namun, dia menyebut sampai saat ini petugas masih berjibaku untuk proses pemadaman api yang masih terbakar pada gudang bangunan itu sendiri.

"Kita masih fokus proses pemadaman terlebih dahulu, karena masih ada titik api yang menyala besar pada lantai dua dan tiga toko tersebut," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)