Pemprov DKI Gandeng ESQ Luncurkan Budaya Kerja ASN BerAKHLAK

Jum'at, 27 Januari 2023 - 13:54 WIB
loading...
Pemprov DKI Gandeng ESQ Luncurkan Budaya Kerja ASN BerAKHLAK
Pemprov DKI Jakarta bersama ESQ/Accelerated Culture Transformation (ACT) International meluncurkan Core Values ASN BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa. Foto: SINDONEWS/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama ESQ/Accelerated Culture Transformation (ACT) International meluncurkan Core Values ASN BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa. Nilai-nilai dasar ASN itu diluncurkan di Jakarta Equistrian Park, Jakarta Timur.

Core Values BerAKHLAK diluncurkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang juga dihadiri Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian.

Core Values BerAKHLAK merupakan budaya kerja Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Heru berpesan agar Core Values BerAKHLAK ini menjadi nilai dasar yang menjadi pedoman seluruh ASN Provinsi DKI Jakarta dalam menjalankan tugas dan fungsinya



"Jadikan budaya kerja BerAKHLAK dan Bangga Melayani Bangsa sebagai pedoman dan nilai dasar dalam bekerja, mengabdi, melayani masyarakat, serta memajukan Kota Jakarta," ujar Heru, dalam keterangan tertulis diterima, Jumat (27/1/2023).

Menurutnya, core values ini adalah sebagai bagian dari strategi akselerasi transformasi SDM aparatur dalam mendukung reformasi birokrasi, serta peningkatan kinerja yang berkelanjutan menuju pemerintahan yang berkelas dunia.

Heru menegaskan bahwa setiap tugas yang akan dilakukan dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab. Oleh karena itu, setiap perangkat daerah perlu melakukan sosialisasi dan membudayakan Core Values BerAKHLAK secara konsisten dan berkelanjutan, agar setiap ASN dapat memahami dan mengimplementasikannya secara baik dan benar.

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa setiap ASN harus memiliki integritas tinggi dan berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Jangan buka peluang dan kesempatan kepada pihak-pihak yang berpotensi mengajak ke dalam praktik KKN," tegasnya.

Sementara itu, Ary Ginanjar mengatakan bahwa saat ini sudah era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) atau disebut juga zaman yang serba tidak pasti, berubah dengan cepat, ketidakjelasan dan lainnya.

Oleh karena itu, ia memberikan tips 5 super agility, yaitu change agility, mental agility, people agility, learning agility, dan result agility. “Sebagai ASN yang akan menjadi calon pemimpin bangsa, kalian harus memiliki 5 agility," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)