Polri Pastikan Pelat Nomor Rahasia Tetap Kena Ganjil Genap

Kamis, 26 Januari 2023 - 16:33 WIB
loading...
Polri Pastikan Pelat Nomor Rahasia Tetap Kena Ganjil Genap
Korlantas Polri memastikan pelat nomor khusus atau rahasia untuk kendaraan kedinasan tetap kena kebijakan ganjil genap (Gage) saat melintas di jalanan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Korlantas Polri memastikan pelat nomor khusus atau rahasia untuk kendaraan kedinasan tetap kena kebijakan ganjil genap (Gage) saat melintas di jalanan.

"Yang kedua, nomor khusus sama dengan kendaraan biasa. Kalau waktunya ganjil ya ganjil, waktunya genap ya genap. Jadi jangan berharap saya kejar nomor khusus atau nomor rahasia supaya bebas ganjil genap. Tetap kena," tegas Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2023).
Baca juga: Korlantas Polri Hentikan Penggunaan Pelat RF

Kendaraan pelat nomor khusus yang melanggar apabila tertangkap kamera ETLE tetap akan dikirimkan “surat cinta” ke pihak masing-masing.

Korlantas Polri telah menyetop penggunaan nomor rahasia bagi masyarakat yang tidak berhak menggunakannya. Ke depannya pelat khusus akan dimaksimalkan penggunaannya untuk kendaraan kedinasan.

Pihaknya akan menyiapkan nomor rahasia yang berbeda dengan pelat-pelat sakti sebelumnya seperti RF, QZ, QH, dan lainnya. "Mudah-mudahan awal bulan depan sudah saya keluarkan lagi, tapi saya khususkan, kami khususkan untuk eselon I dan eselon II kendaraan dinasnya," kata Yusri.

Ke depan pelat khusus bagi pihak yang diperbolehkan hanya bisa digunakan oleh satu kendaraan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)