Puluhan Petugas Gabungan di Pulau Pari Gelar Simulasi Kecelakaan Laut

Rabu, 25 Januari 2023 - 16:09 WIB
loading...
Puluhan Petugas Gabungan di Pulau Pari Gelar Simulasi Kecelakaan Laut
Petugas gabungan tengah menggelar simulasi kecelakaan laut di Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Foto. MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Petugas gabungan Pulau Pari , menggelar simulasi kecelakaan laut di Dermaga Utara Pulau Pari, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu . Ada 23 petugas gabungan lintas wilayah yang turut serta dalam simulasi kecelakaan laut.

“Tentunya kegiatan ini sangat penting sekali dilakukan, mengingat Pulau Pari merupakan tempat tujuan wisata,” kata Lurah Pulau Pari Muhamad Ardian saat dikonfirmasi pada Rabu (25/1/2023).

Ardian berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi semua pihak, demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

"Diharapkan kegiatan simulasi (kecelakaan laut) ini dapat memberikan ilmu para petugas dalam memberikan pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan," tuturnya.



Kapolsubsektor Pulau Pari, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Aipda Hendra Kristianda mengatakan, simulasi ini untuk memperkuat sinergitas dalam upaya penanggulangan kecelakaan laut.

“Simulasi ini menggambarkan kondisi kapal nelayan terbakar di dermaga utama Pulau Pari, sehingga dilakukan upaya evakuasi oleh petugas gabungan terhadap korban,” ujarnya.

Adapun petugas gabungan yang turut serta dari Sudin Gulkarmat, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Satpol PP, KSOP, Dishub, Pos Kesehatan, Penggiat Lingkungan Hidup, FKDM, Sudin Parekraf, PMI, petugas PPSU Pulau Pari.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)