Proyek NCICD Tanggul Pantai Kalibaru Rampung, Heru Budi Berharap Tak Ada Rembesan Banjir Rob

Jum'at, 20 Januari 2023 - 19:43 WIB
loading...
Proyek NCICD Tanggul Pantai Kalibaru Rampung, Heru Budi Berharap Tak Ada Rembesan Banjir Rob
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau NCICD tanggul Pantai Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (20/1/2023). Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) tanggul Pantai Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (20/1/2023). Tanggul Pantai Kalibaru baru saja rampung.

Dia berharap tanggul Pantai Kalibaru dapat mengurangi dampak banjir rob dan rembesan air laut sekitar Cilincing.

"Sekali lagi ini mohon dijaga. Kita menjaga semuanya untuk ke depan Jakarta," ujar Heru di Cilincing, Jakarta Utara.
Baca juga: Fokus Tuntaskan NCICD Tanggul Pantai 11 Km, Pemprov DKI: Target Rampung 2025

Pemprov DKI fokus menuntaskan proyek NCICD tanggul pantai fase A sepanjang 11 km. Pemprov bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta PT Pelindo untuk menyelesaikan proyek tersebut.

"Nah, yang fokusnya tadi dua. NCICD itu ada NCICD A, itu tanggul pantai. Nah, bekerja bersama Kementerian PU ada bagian-bagiannya," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Yusmada Faizal.

Total tanggul pantai NCICD A sepanjang 46 km yang terdiri dari 13 km rampung dikerjakan dan tersisa 33 km yang akan dikerjakan Kementerian PUPR sepanjang 11 km serta 22 km sisanya akan dibangun Pemprov DKI bersama PT Pelindo.

"22 km oleh DKI ada revisi yang kita mengeluarkan ada area Pelindo sama Tanjung Priok tersisa tinggal 11 km. Nah, 11 km ini yang kita akan bangun tiga tahun ke depan multiyears 2023-2025," ujar Yusmada.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3254 seconds (10.55#12.26)