Sambut Nataru, PLN Bekasi Jamin Pasokan Listrik di Lokasi Prioritas

Sabtu, 17 Desember 2022 - 12:16 WIB
PLN UP3 Bekasi jamin pasokan listrik di lokasi prioritas di 39 titik lokasi. Foto/Istimewa
BEKASI - Menyambut perayaaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), PLN UP3 Bekasi siap menjamin keandalan pasokan listrik di lokasi prioritas, salah satunya tempat ibadah dan area umum di wilayah timur DKI Jakarta ini.

Manager PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani mengatakan, dalam rangka menjaga keandalan listrik selama Nataru, pihaknya menerjunkan 325 personel siaga yang nantinya akan tersebar di 6 Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan 8 posko pembantu.

”Di UP3 Bekasi sendiri kita punya total pelanggan 990.202 dengan jumlah total gardu 4.376. Nantinya, untuk 325 personel siaga itu kita sebar di 6 ULP dan 8 Posko Pembantu,” ujar Rahmi dalam keteranganya dikutip, Sabtu(17/12/2022).

Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan 34 mobil dan 13 motor operasional. Akan ada pula 4 unit perahu karet, 9 unit pompa sedot air, 7 unit genset, unit gardu bergerak (UGB) 16 unit, UPS 1, unit kabel bergerak (UKB) 3 unit, dan kendaraan crane 1 unit.

”Itu semua untuk menjamin keandalan pasokan listrik pelanggan selama perayaan Natal 2022 dan saat menyambut pergantian Tahun Baru 2023,” tambah Rahmi.





Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Bekasi, Deni Cardiana menambahkan, akan ada 20 tempat ibadah atau gereja dan 19 lokasi keramaian di wilayah Bekasi yang nantinya akan dijamin pasokan listriknya.

”Total titik lokasi yang akan kita jaga keandalan listriknya itu ada 39 titik, termasuk tempat ibadah dan titik keramaian ketika masyarakat menyambut Tahun Baru 2023,” ujar Deni.

Deni mengungkapkan, selama perayaan Nataru nanti, tidak ada pemadaman terencana untuk kegiatan konstruksi, pengujian atau pemeliharaan jaringan listrik selama masa siaga.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More